Plt. Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya

Gub Aceh Nova Iriansyah melantik Bup/wabup Pidie Jaya.

Pidie Jaya, MA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah, MT melantik bupati dan wakil bupati Pidie Jaya, di Lantai II aula gedung DPRK Pidie Jaya, Senin 04/02/2019.

Bupati wakil bupati, wali nanggro, DPRA, Nova, DPRK dan seluruh undangan nyanyikan Shalawat Badar
Ikut hadir pada acara pelantikan dan sumpah jabatan tersebut, Wali Nanggroe Aceh, Ketua DPRA, Asisten 1 Setda Aceh, Perwakilan Polda Aceh, wakil bupati Pidie, Dandim Pidie, Kapolres Pidie, ketua DPRK Pidie Jaya, wakil ketua, sekwan beserta seluruh anggota DPRK Pidie Jaya, kejari Pidie Jaya, ulama kharismatik Pidie Jaya, Forkopimda, SKPK, para camat dan seluruh tim pemenangannya pada pemilukada 2018, juga para keuchik dan tokoh masyarakat.

Para pejabat dan undangan di ruang pelantikan.
Selain itu, Ketua KPA/PA pusat yang juga mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzzakir Manaf yang biasa disapa Mualem bersama Abu Razak juga ikut meramaikan acara pelantikan tersebut.

Aparat keamanan memeriksa setiap tamu yang masuk ke area acara.
 Pihak keamanan Pidie juga meurunkan 300 lebih TNI/POLRI yang berjaga-jaga di sekitar gedung dan mengawal setiap tamu yang masuk ke areal dengan pemeriksaan yang ketat, apalagi tamu yang mau masuk ke gedung DPRK, tentu dengan membawa undangan resmi DPRK.

Adapun Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik hari ini adalah H. Aiyub Bin Abbas sebagai Bupati dan H. Said Mulyadi, SE, M.Si sebagai Wakil Bupati Pidie Jaya,  keduanya juga bupati dan wakil bupati petahana Pidie Jaya priode 2014-2019 yang kembali terpilih pada priode berikutnya. Kepadanya dipercayakan masyarakat untuk memimpin Pidie Jaya untuk kedua kalinya yaitu sejak hari pelantikan sampai lima tahun ke depan (4/2/2019-4/2/2024).

Sebelum acara pelantikan, Plt Nova lebih dulu melakukan sumpah jabatan menurut agama Islam kepada pasangan ini, yang isinya, selain bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mereka juga akan menjunjung tinggi isi Pancasila dan UUD 1945.

Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Bin Abbas dalam sambutan setelah dilantik, dihadapan ribuan undangan, bupati memaparkan orasi politiknya sesuai dengan visi dan misi saat kampanye dulu (2018) bahwa ia akan memajukan Pidie Jaya supaya masyarakatnya lebih sejahrera.

"Sesuai dengan visi dan misi kami bersama wakil bupati bahwa kami akan melaksanakan program-program yang bisa memajukan masyrakat Pidie Jaya. Atas Ridha Allah, Insya Allah kita akan melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab," kata H. Aiyub.

Sementara Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya mengharapkan kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik agar menyelesaikan persoalan Rehabrekon yang yang belum tuntas di Pidie Jaya, pihaknya (gubernur) akan membantu menjembatani ke pemerintah pusat.

Selain itu, Plt juga mengharapakan agar pemerintah Pidie Jaya yang memang istimewa dalam PAD di tiga sektor, yaitu Pertanian, Perkebunan dan Perikanan agar bisa meningkatkan produksi yang lebih baik lagi dengan menitik-beratkan anggaran pada program tersebut.

"Apalagi satu-satunya coklat terbaik di Aceh, ada di Pidie Jaya. Selain itu, juga banyak hasil kebun seperti kopi dan kelapa sawit," ucap Nova.

Terkait rehabrekon yang belum seluruhnya selesai, Plt Nova yang diwawancarai awak media sehabis pelantikan, ia akan secepatnya mengkordinasi dengan pusat.

"Kita secepatnya akan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait rehabrekon yang belum selesai. Bahkan harus selesai dalam tahun 2019 ini," pungkas Nova sambil berlalu memasuki mobilnya. (Ismail Alfatah)

Popular Posts