Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan SK Tenaga Penyuluh Pertanian Sekabupaten Bener Meriah

Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat menyerahkan SK penyuluh pertanian ke perwakilan kepala desa (Reje).

Bener Meriah, MA - Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkwi Serahkan SK tenaga Penyuluh Pertanian, Sekabupaten Bener Meriah, acara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pemda Bener Meriah Pada rabu Siang 27/02/2019.

Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat memberikan arahannya di acara tersebut.

Dalam laporan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bener Meriah, ABD Muis SE. MT. Menyampekan Jumblah seluruh tenaga Penyuluh Pertanian Kabupaten Bener Meriah berjumblah 142 orang, yang masing masing terbagi di seluruh kantor BPP yang ada di kabupaten Bener Meriah.

Seluruh perwakaila Kepala desa (Reje) dan penyuluh pertanian sekabupaten Bener Meriah.
Acara yang di ikuti dari seluruh penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dan juga Para Kepala Desa dan yang mewakilinya Sekabupaten Bener Meriah, juga tampak Hadir di dalam acara tersebut Plt.  Sekertaris Kabupaten (Sekda) Khairun Aksa, SE.MM, dan beberapa Kepala SKPK Kabupaten Bener Meriah.

Dalam arahannya Plt.Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Menyampaikan, Dari 142 orang  Penyuluh Pertanian Yang Ada di kabupaten Bener Meriah kedepannya di harapkan agar dapat sungguh-sungguh melayani masyarakat di bidang pertanian," saya berharap kedepannya seluruh penyuluh Pertanian dapat bekerja dan turun langsung ke lokasi, ungkap Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Iya juga menambahkan," bener meriah umumnya adalah daerah yang berbasis pertanian, untuk bantuan pertanian juga sudah banyak kita lakukan, Hanya saja ada satu kekurangan kita, yaitu pendampingan langsung, yang turun ke petani, guna peningkatan baik dari hasil maupun mutu, untuk itu saya berharap, untuk kedepannya jangan ada lagi penyuluh yang tidak turun kelokasi", katanya.

Plt. Bupati Bener Meriah juga berharap, dari seluruh tenaga penyuluh pertanian yang ada di kabupaten Bener Meriah nantinya juga akan di tempatkan di desa-desa, guna membantu dan melayani petani secara langsung, "saya berharap seluruh tenaga penyuluh lapangan (PPL) tidak lagi berkantor di BPP saja, melainkan harus berada di desa-desa, dan dapat langsung melayani masyarakat petani, guna peningkatan hasil pertanian yang ada di Kabupaten Kita ini, tutur Plt. Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, saat memberikan sambutannya. (Pujo)

Popular Posts