Plt Bupati Bener Meriah Kunjungan Komunitas Fauzul Abadi (Faul) Di Jabodetabek



Jakarta, MA - Plt Bupati Bener Meriah Sarkawi menerima Komunitas Fauzul Abadi (Faul) Jabodetabek di Hotel Sriwijaya, Jakarta, Jum'at (15/2/2019), sebelum bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta, untuk mengikuti rapat tapas batas Bener Meriah di Banda Aceh.


"Terima kasih, Pak Plt, atas waktunya dan sudah berkenan menerima kami, Komunitas Faul Jabodetabek," kata Ketua Komunitas Faul Jabodetabek, Sadri yang didampingi wakilnya Kadri dan seniman Gayo Onot Kemara

Dijelaskan Sadri, Komunitas Faul terbentuk untuk mendukung Fauzul Abadi, kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 asal Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Komunitas Faul Jabodetabek, akunya, sempat menggalang dana buat menyukseskan Fauzul Abadi dengan mengundang masyarakat dan tokoh-tokoh Gayo di Jabodetabek.

"Antusiasme masyarakat Gayo sangat luar biasa. Alhamdulillah, ada terkumpul dana. Masyarakat Gayo di sini juga datang ke Studio 5 Indosiar, untuk memberikan semangat dan dukungan langsung kepada Faul," ujarnya.

Faul, lanjutnya, masih lolos ke penampilannya berikutnya. "Mulai Sabtu ini akan diacak. Bisa, nampil lebih awal. Bisa jadi, belakangan. Karenanya, mewakili teman-teman di Komunitas Faul, kami mohon dukungan dari Bapak," harap Sadri.

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, sebut Sarkawi, mendukung penuh Fauzul Abadi. Melalui Fauzul Abadi, terangnya, Bener Meriah dan Gayo makin dikenal luas. "Saat penutupan pacuan kuda tradisional Gayo, beberapa waktu yang lalu, saya ngasih waktu kepada Fauzul Abadi untuk menyampaikan langsung kepada masyarakat yang hadir di lapangan pacuan kuda prihal keikutsertaannya di LIDA 2019 dan permohonan dukungan masyarakat buat Fauzul Abadi. Alhamdulillah, masyarakat pun mendukung," kata Sarkawi didampingi perwakilan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah di Jakarta, Yusradi Usman al-Gayoni.

Di samping itu, ungkap Sarkawi, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga terus mengingatkan masyarakat di Bener Meriah untuk memberikan dukungan kepada Fauzul Abadi melalui SMS, sebelum dan saat nonton bareng.

"Saya juga usahakan hadir nanti ke Indosiar. Namun, masih belum bisa dipastikan, kapan. Soalnya, sekarang, saya sendiri. Sementara itu, banyak sekali pekerjaan di daerah yang mesti diselesaikan. InsyaAllah, saya pun akan membantu dari sisi dana. Sama-sama kita doakan dan dukung Fauzul Abadi. Semoga Faul Abadi mendapat yang terbaik," kata Sarkawi. ( Pujo)

Popular Posts