Penuhi Kuota, Panwascam Jatisari Tutup Rekrutmen PTPS



Karawang, MA - Rekrutmen tenaga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dilakukan oleh Panwascam Jatisari Kabupaten Karawang, resmi ditutup, Rabu (27/2/2019). Penutupan dilakukan karena quota dianggap sudah mencukupi.


Tatang Supriyatna Anggota Panwascam Jatisari Kabupaten Karawang  mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran yang dilakukan 6 hari lalu cukup efektif. Sebagaimana diketahui, Panwascam terpaksa memperpanjang waktu pendaftaran PTPS karena dianggap jumlah pendaftar belum sesuai kebutuhan.

“Sebelum adanya perpanjangan, sempat kurang slot 11%, jadi masa rekrutmen kami tambah. Alhamdulillah, saat ini kuota PTPS sudah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan Panwascam,” kata Tatang, diruang kerjanya.(28/2/19)

Kembali Tatang sampaikan penutupan rekrutmen berakhir pada pukul 24.00 WIB malam.ujar dia, “Berhubung sudah terpenuhi kuotanya, jadi pendaftaran sudah ditutup,” ungkap Tatang.

Ditambahkan Tatang bahwa Panwascam akan melakukan sidang pleno penetapan PTPS terpilih, pada Senin-Rabu (4-6/3/2019) mendatang. Dua hari kemudian, Bawaslu akan mengumumkan PTPS terpilih.

“Tanggal 4-6 Maret itu pengumuman hasil pleno PTPS dan penetapan PTPS setelah klarifikasi atas tanggapan masayarakat," tutur Tatang.

Diberitakan sebelumnya, menjelang bergulirnya Pemilu 2019 pada 17 April mendatang, Panwaslu Jatisari Kabupaten Karawang membutuhkan 207 tenaga PTPS. Pendaftaran dimulai sejak Senin-Kamis (11-21/2/2019) lalu dan berakhir Rabu 27/2/19. (yon)

Popular Posts