Pemda Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional



Gayo Lues, MA - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menggelar apel rutin Hari Kesadaran Nasional (HKN) bulan Februari 2019 yang mengambil tema, "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita". 

Apel Pagi Hari Kesadaran Nasional itu di gelar di halaman Kantor Bupati Gayo Lues, Senin (18/02/19) dihadiri Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani selaku pembina apel, dan Sekdakab H. Thalib, S. Sos. MAP, Forkopimda sebagai undangan, serta para ASN, TNI, POLRI, dan Satpol PP dan WH sebagai peserta upacara.

H. Said Sani selaku pembina Apel menyampaikan amanat, dikatakan, 

HKN merupakan Upacara rutin yang diselenggarakan setiap bulan, jangan dianggap sebagai formalitas belaka, Upacara ini dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Hari Kesadaran Nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan.

Hari Kesadaran Nasional pada kali ini dengan tema, "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita" saya ingin menyampaikan fenomena “Pemanasan Global” yang diiringi dengan terjadinya perubahan iklim, merupakan ancaman nyata bagi masyarakat di masa kini dan yang akan datang. Kabupaten Gayo Lues merupakan salah satu daerah yang rentan terkena dampak perubahan iklim.

"Sebab itu, Saya himbau kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Gayo Lues, agar selalu siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana yang sering terjadi di Kabupaten Gayo Lues seperti bencana banjir, tanah longsor serta angin puting beliung.
Seperti kita ketahui dalam hal penyelenggaraan penangulangan bencana lebih menitik beratkan dalam hal mitigasi, kesiapsiagaan bencana dalam pengurangan risiko bencana," kata Said Sani.
Said Sani menambahkan, Upacara ini sebagai pengingat setiap hari untuk bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur penyelenggara Pemerintahan. Upacara inilah, tiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya Spirit kerja harus tumbuh dalam bentuk kerjasama baik internal Badan, Dinas dan Kantor maupun eksternal melalui instansi vertikal; Kejaksaan, Kapolres, Kodim, Kemenag, Pengadilan Negeri dan Makamah Syari'ah.
"Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintahan khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dan setiap peraturan dan ketentuan. Cepat aksi dan reaksi dalam skala prioritas yang diperlukan," tambahnya. (Mahara)

Popular Posts