PDAM Tirta Sejuk Tertibkan Langganan Menunggak di Kecamatan Terangun



Gayo Lues, MA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sejuk menertibkan pelanggan yang menunggak di wilayah kerja Kecamatan Terangun, Sabtu (09/02/19). Penertiban ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari sp yang telah diberikan sebelumnya kepada pelanggan yang menunggak.

Direktur PDAM Tirta Sejuk M. Ali Husni mengatakan, surat peringatan sudah diberikan bulan lalu usai melakukan sidak di wilayah tersebut. Sidak dilakukan di jajaranya karena banyaknya laporan dari petugas PDAM setempat bahwa banyak pelanggan yang menolak untuk membayar rekening air. Ini juga sebagai contoh untuk kecamatan lain, apabila ada yang menunggak juga akan ditertibkan.

"Kita sudah melayangkan surat pemberutahuan sebulan yang lalu untuk Kecamatan Terangun bagi lelanggan yang menunggak," kata M Ali.

Dari 720 pelanggan, kata M Ali, hanya 10 persen saja yang lancar membayar iuran rekening air. Kedepan PDAM akan terus melakukan penertiban di setiap kecamatanya sehingga kesadaran masyarakat membayar rekening air semakin tinggi.

Sebelumnya, Aman Ilham selaku petugas PDAM Tirta Sejuk Kecamatan Terangun menyampaikan pelanggan yang ada di beberapa kampung memang ada yang membandel, bahkan ada yang menolak untuk membayar iuran. Parahnya lagi para pelanggan itu menggunakan air secara nonstop sehingga mengurangi pasokan air  bagi pelanggan lain dan hal ini telah dilaporkan keatasannya. (Hendri)

Popular Posts