Minibus Toyota Avanza Kembali Terjebak Longsor di Kp. Pungke Jaya



Gayo Lues, MA - Hujan deras yang mengguyur pada Jum'at (01/02/19) membuat sebuah mobil minibus Toyota Avanza Nopol BK 1258 OU warna putih yang  melintas terjebak longsor, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Tanah longsor menutupi badan jalan Blangkejeren-Kotacane, tepatnya di Dusun Tetumpun Kp. Pungke Jaya Kec. Putri Betung sehingga untuk sementara jalan tersebut belum bisa dilintasi oleh kendaraan jenis apapun.

Informasi yang kami terima dari Kodim 0113/Gayo Lues hujan deras sekira pukul 20.30 Wib yang melanda daerah itu membuat longsor susulan yang disertai material batu dan Lumpur sepanjang  40 Meter menutupi badan jalan sehingga arus lalulintas lumpuh total.

Muspika Putri Betung telah berkoordinasi dengan pihak PT. Pelita Nusa Perkasa agar segera menurunkan alat berat untuk membersihkan lokasi tanah longsor tersebut. Babinsa Pos Ramil Putri Betung sigap membantu mengamankan lokasi dan mengatur kendaraan yang akan melintas serta mengajak warga setempat membantu membersihkan material longsor denagan alat seadanya guna membantu mengevakuasi minibus Avanza yang tertimbun matrial longsor.

Camat Putri Betung Muhammad Jon yang kami hubungi via seluler membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati, untungnya peristiwa ini tidak menelan korban jiwa. Kedepan mari tingkatkan kewaspadaan.

"Ini adalah longsor susulan yang kedua kalinya, beberapa waktu lalu sebuah minibus Toyota Avanza warna hitam juga terjebak longsor ditempat yang sama," kata  kata M Jon. (Mahara)

Popular Posts