Mahasiswa Gelar Bakti Sosial Bersihkan DAS Kp. Penampaan

Sejumlah mahasiswa melakukan bakti sosial membersihkan daerah aliran sungai Penampaan.
 Gayo Lues, MA - Sejumlah mahasiswa dari beberapa aliansi menggelar acara bakti sosial membersihkan daerah aliran sungai (DAS) Kp. Penampaan, Kec. Blangkejeren, Sabtu (09/02/19) pagi tadi. Bakti sosial dengan tema "Aksi Bersih Sungai Penampaan Kabupaten Gayo Lues" ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

"Lingkungan bersih dan hidup sehat adalah dambaan setiap orang, maka mari kita mulai kesadaran itu dari diri sendiri. Mari kita budayakan lingkungan bersih, jangan membuang sampah di sungai," kata Syahbuddin salah satu mahasiswa yang terlibat aksi bersih di sungai Penampaan.

Informasi yang diperoleh, terlihat sekitar 60 mahasiswa yang berpartisipasi, yang terhimpun dalam aliansi Hipemagas Banda Aceh, Kerawang Gayo Sumatera Utara, Himagalus Lhokseumawe, dan Himatagalus Gayo Lues.

Dia berharap, kedepanya masyarakat dapat melanjutkan acara bakti sosial ini, membersihkan sampah di sungai, di selokan (saluran pembuangan air), dan dilingkungan sekitar pemukiman. Air yang bersih adalah untuk kehidupan yang sehat, jagalah kesehatan dengan menjaga lingkungan yang bersih. Lingkungan yang bersih juga akan menghasilkan air yang bersih, air yang bersih tentu akan menjaga kesehatan.

"Dari seluruh himpunan ada sekitar 60 mahasiswa yang berpartisipasi, kami berharap kedepan kegiatan ini berlanjut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat," tambahnya. (Mahara)

Popular Posts