Ketum DPP KNPI Minta TNI/Polri Sinergis Dengan Pemuda



Jakarta, MA - Ketum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menghimbau kepada Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) diberbagai tingkatan untuk memaksimalkan potensi pemuda Indonesia untuk ikut serta mengamankan jalannya Pemilu 2019 April mendatang.

"Pemuda Indonesia adalah sumberdaya yang siap pakai dan bisa sinergis dengan TNI/POLRI dalam proses pelaksanaan pengamanan Pemilu pada April mendatang", ujar Haris dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (26/02/2019).

Menurutnya, tidak dilibatkannya Pemuda dalam momentum Pemilu justru dapat menimbulkan potensi riak-riak yang kontraproduktif terhadap kemajuan demokrasi khususnya didaerah yang rawan konflik.

"Pemuda di wilayah rawan konflik harus dirangkul oleh TNI/POLRI, agar meminimalisir potensi perpecahan dilingkungannya. Hal itu harus kita hindari agar iklim demokrasi Pemilu tetap sehat dikonsumsi anak bangsa ini", ucapnya.

Ditegaskannya, Haris sangat mengapresiasi Pemuda-Pemudi Indonesia yang ikut aktif dalam kontestasi Pemilu 2019 sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik itu tingkat DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Saya apresiasi teman-teman yang menjadi Caleg dan tentu saya ucapkan selamat berjuang bagi Pemuda Indonesia yang sedang berkontestasi diberbagai tingkatan dari seluruh partai peserta Pemilu 2019", tutup Ketum DPP KNPI. (Fh)

Popular Posts