Hendak Kemah Wisata, Rombongan Bus Siswa Seruduk Sedan Brio




Cianjur, MA - PO Bus Sugih Jaya NOPOL. F 7773 SB, syarat dengan penumpang, Minggu (24/2/2019), alami rem blonk, seruduk kendaraan di hadapannya.


Bus yang di Kendarai oleh Oon Kuswara (59) warga  Selokopi Rt 001/004 Desa/Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, di Provinsi Jawa Barat, sekitar pukul pukul 09.30 WIB, membawa 49 penumpang, menubruk sedan Honda Brio dan Dua sepeda motor. Sebut warga sekitar, TKP, Lakalantas itu terjadi di Kampung Bondol RT 02/02 Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur,  kejadian itu di duga akibat dari rem blonk.


"Kayaknya sih, akibat dari rem blonk. Sekitar pukul 09.30 pagi tadi, saya kira ada suara apa, ternyata ada kecelakaan, ujar Iwan," warga kampung Bondol Ciloto, ketika dikonfirmasi oleh media advokasi.com.


Lebih lanjut Iwan, menambahkan. Dalam peristiwa tersebut, seluruh penumpangnya tidak ada yang meninggal dunia, hanya mengalami luka ringan, sebutnya.

Dari 49 penumpang bus Pariwisata PO Sugih Jaya tersebut, di antaranya terdapat 43 orang Siswa-sisw,i dan 6 orang lagi adalah Guru di SDN Sukaasih 01 Pasar Kemis Tangerang Selatan, Provinsi Banten.


Menurut salah seorang petugas dari polres Cianjur, menuturkan, "Bus datang dari arah Bogor menuju ke Kebun raya Cibodas, dengan membawa muatan Rombongan Siswa-siswa dari SDN Sukaasih 01, bermaksud untuk hendak Kemah Wisata. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada yang meninggal dunia," paparnya.

"Pengakuan Pengemudi, dan kernet Bus, disekitar depan Bioskop Dee Cinema, rem bus sudah terasa hampa atau blong, dengan laju kecepatan 20-30, km/jam, sewaktu jalanan padat merayap. Guna menghindari kecelakaan yang lebih parah lagi, terpaksa supir membuang setir kesebelah kiri lalu menabrak kendaran didepannya, dan masuk jalan lama melewati wisma haji di depan Mesjid agung Ciloto, mengakibatkan, Bus menabrak teras dan benteng rumah, serta kendaran Honda Brio Nopol B 1282 PRK, yang di kemudikan oleh Pandu Bayu Pitoro (41) warga kampung Cinyawar Rt. 05/2 Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Cianjur dan terakhir bus menabrak pohon cemara dan pagar milik villa ABN."

Selain menabrak sedan Brio, dalam kecelakaan tersebut, Bus juga menyeruduk sepeda motor roda dua yang sedang terparkir di depan pagar, bawah pohon cemara, sehingga tergencet dalam posisi ringsek.

 "Dua sepeda motor yang sedang terparkir tersebut, satu diantaranya berjenis Yamaha NOPOL. F 3596 NK, milik Tatang K (35)  dan satu lagi Yamaha Jupiter NOPOL. F 5350 YR, milik Ahmad Nurodin (26), kedua-duanya, merupakan warga warga Kampung Hanjawar Rt 03/06, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Cianjur. Sementara itu, kasus ini langsung di tangani oleh pihak Kepolisian dari unit Lakalantas Polres Cianjur, dan kerugian materi masih belum bisa tertaksir," pungkasnya. (yon/yusup)

Popular Posts