Evi Dan Retno Penghuni Kontrakan Di Cibatu Purwakarta Disambar Api


Purwakarta, MA - Na'as, bermaksud hendak menghangatkan sayur, Evi dan Retno malah di sambar api.


Kejadian itu terjadi di rumah sebuah kontrakan milik H. Dudung, di kampung, Cikopo RT 001/001 Desa Karyamekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, di Jawa Barat, pada Jumat (1/2/2019) malam.


Kontrakan tersebut di huni oleh dua orang korban yakni, Ny Evi Kristiyani (38) dan Ny. Retno, (45) yang bekerja di salah satu perusahaan swasta. Kedua orang itu memiliki kartu identitas diri yang tertera di  KTP nya, beralamatkan di  Kampung Duku RT 009/002 Kelurahan Kebayoran lama selatan Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.


Kronologis kejadian, pada saat itu, pukul 14.00, korban Evi dan Retno sedang bekerja. Ketika korban pulang kerja sekitar pukul 21.00 WIB, tercium seperti bau bangkai, kemudian Retno pergi ke dapur untuk menghangatkan sayur, saat kompor dinyalakan, seketika api langsung menyambar dan membakar kontrakan tersebut.


Adapun para saksi-saksi dalam peristiwa tersebut, yakni, Galih Raka Supratiman, (52), seorang buruh, dan Edi Maulana (32) karyawan swasta. Kedua saksi beralamat sama di kampung Cikopo RT 001/001 Desa Karyamekar Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.


Menurut keterangan saksi, "pada pukul 21.00 WIB, di duga selang pada tabung Gas mengalami kebocoran, sehingga, api seketika langsung menyambar tabung dan mengakibatkan kebakaran pada Kontrakan dan api sempat menyambar kedua penghuni, "tutur Galih.


Masih menurut Galih, kedua orang korban tersebut mengalami luka bakar serius.


"Sebelum kejadian, sekitar pukul 14.00, saya sempat mencium bau busuk seperti gas di kontrakan itu, namun dikarenakan penghuni tak berada di kontrakan, saya pun tak berani masuk ke dalam.  Barulah pada pukul 21.00 WIB, kami mendengar  jeritan suara perempuan dan teriakan orang yang minta tolong, kemudian kami pun berusaha mencari tahu apa yang terjadi dan mendatangi TKP. Setibanya disana, kami langsung mengevakuasi kedua korban, lalu di bawa keluar, selanjutnya bersama warga sekitar, kami berusaha untuk memadamkan api, menggunakan air. Beruntung api pun dapat di jinakkan, sehingga tak menyambar rumah lainnya," ujarnya.


Atas peristiwa itu, kedua korban yang mengalami luka bakar berat, langsung di larikan ke rumah sakit Karyahusada di Kecamatan Campaka, untuk di tangani oleh medis, menggunakan kendaraan Rangger milik Polsek Cibatu.


Menerima laporan dari warga sekitar, Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho, SH, beserta anggotanya langsung dan Babinsa Karyamekar, langsung mendatangi tempat kejadian perkara. Ditaksir, akibat kejadian itu, keduanya mengalami kerugian kurang lebih Rp. 20.000.000. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts