Diskanak Purwakarta Akan Lepas 50 Ribu Benih Ikan Di Situ Karangmukti Bungursari

M. Isa Koswara dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, saat meninjau lokasi Situ Karangmukti, di dampingi oleh H. Endin Jaenudi Kades Karangmukti dan Drs. Nurfalah, Plt. Camat Bungursari, Senin (11/2/2019).

Purwakarta, MA - Dinas perikanan dan peternakan (Diskanak) Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, berencana akan melepas benih ikan di beberapa Situ (Danau).


Menurut M. Isa Koswara, bagian bidang perikanan tangkap Dinas peternakan dan perikanan Kabupaten Purwakarta, ketika ditemui oleh media advokasi.com, Senin (11/2/2019), saat meninjau lokasi Situ Karangmukti, yang akan di tanam benih ikan air tawar mengatakan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan menanam benih di Desa Karangmukti untuk ketahanan pangan warga.


"Dalam rencananya pada bulan April tahun ini, Diskanak Kabupaten Purwakarta, akan melepas benih ikan air tawar jenis nila," tuturnya saat di damping Drs. Nurfalah, Plt Camat Bungursari.

Lebih lanjut lagi sambung Isa, banyaknya benih ikan yang akan di lepas dengan jumlah 50 ribuan.

"Mudah-mudahan saja setelah selesai di lepaskan, ikan tersebut dapat di manfaatkan warga dan di pelihara oleh warga setempat, untuk selanjutnya di konsumsi," paparnya. Selain situ Karangmukti, tambah Isa pihaknya juga akan melepas benih ikan dengan jenis yang sama, yakni di Situ Cikadu Kecamatan Cibatu dan Situ Cibeber Kecamatan Wanayasa.

Ditemui di lokasi yang sama, menurut H. Endin Jaenudi, Kades Karangmukti, menambahkan. "Rencana kedepannya Situ Karangmukti tersebut kedepannya akan di manfaatkan untuk wana wisata kuliner dan wahana sepeda air, dan juga ikannya dapat di konsumsi oleh warga, di kelola oleh BUMDes Sajati," pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts