Bupati Garut Lantik KPUD Baru



Garut, MA - Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH, MH menghadiri acara Temu Pisah Anggota KPUD Kabupaten Garut dan Pelantikan Pergantian Antar Waktu Anggota PPK serta Evaluasi Pedoman dan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Dana Pemilu 2019, bertempat di Hotel Harmony Cipanas Garut, Kamis (14/02/2019).


Hadir dalam acara tersebut, H Endut Komisioner Bapilu Provinsi Jawa Barat Korwil Priangan Timur serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Garut, Hj lpa Hapsia Yakin ketua Bawaslu Garut dan Pimpinan Partai Politik serta anggota PPK dan para Sekmat Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Bupati Rudu Gunawan menyampaikan selamat atas terpilihnya 5 komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Garut.

”Selamat Kepada 5 Komisioner KPUD Garut yang baru saja terpilih dan dilantik Saudara Bapak Jaenudin. Ibu Aneu. Bapak Dindin .Ibu Nuni serta petahana Bapak Hilwan Fanaqi, serta ucapan terima kasih kepada anggota KPUD Periode kemarin yang telah sukses melaksanakan Pilkada Serentak 2018 di kabupaten Garut," kata Bupati.

Dikatakan Bupati Rudy Gunawan,KPU merupakan lembaga independen yang di bentuk pemerintah untuk melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilu di Indonesia, sinergitas antara KPU dan Pemerintah Daerah sangat harmonis, bahkan apresiasi kepada KPUD Garut yang telah mengembalikan dana lebih penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 kepada Pemkab Garut.

”Saya mengapresiasi kepada KPUD Garut sebagai lembaga independen yang mampu bersinergis dengan Pemkab Garut, Juga penghargaan besar atas pengembalian dana KPU kepada Pemkab Garut sebesar 6 Milyar Rupiah yang merupakan dana lebih penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 kemarin," ujarnya.

Bupati Rudy Gunawan berharap, dalam menghadapi Pemilu 2019 peran KPUD dalam menciptakan Pemilu yang aman, tertib dan nyaman sangat vital.

”Untuk menciptakan itu, Pemkab, Polres dan Kodim 0611 Garut siap membantu untuk mengamankan, Kita terus mensosialisasikan serta mendeklarasikan pemilu 2019 Damai yang dilaksanakan oleh Polres Garut, Kodim 0611 serta Pemkab Garut," ungkapnya.

Terakhir Rudy Gunawan berpesan, kepada masyarakat Garut untuk dapat menerima apapun hasil dari Pemilu 2019 nanti.

”Siapapun yang terpilih dalam pileg atau pilpres adalah orang-orang terbaik hasil dari pilihan masyarakat," pungkasnya. (yon/hanapi)

Popular Posts