Bupati Buka Musrenbang di Kecamatan Putri Betung



Gayo Lues, MA - Bupati Gayo Lues H. M Amru membuka Musrenbang di Kecamatan Putri Betung dengan Tema  Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Nilai Tambah Komoditi Sektor Unggulan Melalui Pembwrdayaan UMKM Menuju Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera, Selasa (12/02/19). Dihadiri oleh Sekdakab Gayo Lues H. Thalib, S. Sos. MAP, Forkopimda, Ketua DPRK H. Ali Husin, SH, para Kepala SKPK, Muspika Kecamatan Putri Betung, dan para Pengulu se-Kecamatan Putri Betung.

Laporan Kepala Bappeda Gayo Lues Ibnu Hafid, semua program yang dibahas dari tingkat desa hingga tingkat kecamatan dan kabupaten haruslah konsisten dengan dokumen induk, baik itu RPJM maupun Renstra.

"Kegiatan Musrenbang ini kita harapkan semua program dan kegiatan yang diusulkan oleh desa yang selanjutnya dibahas di dalam Musrenbang Kecamatan yang nantinya akan dibahas di dalam forum SKPD kabupaten ini semuanya konsisten dengan dokumen induk, yang selanjutnya akan diturunkan kepada renja yang merupakan kegiatan tahunan," kata Ibnu Hafid.

Sementara itu Bupati Gayo Lues dalam sambutanya mengatakan, belum semua kebutuhan dan harapan masyarakat terpenuhi secara merata dalam mewujudkan Gayo Lues menjadi lebih baik, tidak semudah membalikan telapak tangan tapi harus dilakukan secara gotongroyong dan bersama-sama.

"Dalam Musrenbang ini kami sengaja membawa anggota DPRK, Bappeda dan SKPK dengan tujuan untuk menyerap usulan sesuai dengan instansinya masing-masing," kata H. Amru.

Musrenbang kecamatan ini berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Dibuka di Kecamatan Putri Betung pada Selasa 12 Februari 2019 dan akan  berakhir dan ditutup di Kecamatan Blangkejeren pada Kamis 21 Februari 2019. (Mahara)

Popular Posts