Bantaeng Banjir Kader HPMB Katakan Ada Apa?


Bantaeng, MA - Kabupaten Bantaeng adalah kabupaten percontohan di bagian selatan, di Sulawesi Selatan bahkan di kenal sebagai kabupaten adipura sebab sudah menerima adipura ke 8 berturut-turut.

Namun saat ini ditahun 2019 kabupaten Bantaeng terkena banjir sepanjang jalan tepatnya di Dusun Batu Loe kelurahan Nipa-Nipa kecamatan pajjukukang kabupaten Bantaeng Sulsel, yang sehingga  pengendara roda 4 dan roda 2 sangat berhati-hati saat melintasi jalanan tersebut.

Kejadian tersebut dapat dipantau langsung oleh kader Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB), sehingga kader tersebut menganggap bahwa hal ini akan menjadi perhatian dan bahan kajian di Forum HPMB secara umum dan secara Khusus di Jalaramban HPMB.

"Tentu ini menjadi bahan Perhatian dan  kajian HPMB secara umum dan secara khususnya Jalaramban HPMB" Tutur   INCE SURTIWA selaku kader HPMB sekaligus Ketua Jalapala, Senin/04/02/2019.

Bukan hanya itu ia juga menambahkan hal tersebut bahwa hal tersebut bisa terjadi karena ada sebuah  kesalahan, serta  ini ada apa, baru kali ini bantaeng banjir padahal curah hujan tidak begitu tinggi sejak minggu ini, Tegasnya.

Menurut Sania yang salah satu masyarakat setempat hal ini karena tumpukan sampah sepanjang jalan yang teracuhkan oleh pihak yang punya wewenang.

"Kebanjiran ini terjadi karena diduga banyaknya tumpukan sampah yang sepanjang jalan yang teracuhkan oleh pihak yang punya wewenang, dan untuk mengangkat sampah-sampah yang mengganggu masyarakat disepanjang jalan seharusnya pemerintah setempat/daerah bisa memanfaatkan mobil truk untuk mengangkat sampahnya supaya dikampung kami tidak terjadi kebanjiran lagi yang disebabkan banyaknya tumpukan Sampah," Ungkap Warga.

Hal senada yang di sampaikan Nur Alim selaku Ketua Umum PP HPMB  sangat penting pemerintah kabupaten agar truk-truk sampah itu di fungsikan sebagai mana mestinya agar masyarakat bantaeng tidak resah dengan tumpukan sampah sepanjang jalan tersebut dan Jaga juga marwah kejayaan bantaeng sebagai kabupaten adipura yang Terkenal akan keindahan dan Kebersihannya.

"Sangat penting bagi pemerintah setempat/kabupaten untuk mengungsikan mobil truk sampah yang ada supaya masyarakat tidak resah dengan tumpukan sampah sepanjang jalan dan jaga juga marwah kejayaan bantaeng sebagai kabupaten adipura yang terkenal akan keindahannya dan kebersihannya"
Tegas Nur Alim, saat dikonfirmasi. (Cgg)

Popular Posts