Asisten Admistrasi Dan Umum Buka Kegiatan Musrembang Tngkat Kecamatan Di Pintu Rime Gayo

Asisten Admistrasi dan Umum Drs.Suarman,MM.
 Bener Meriah, MA - Pelaksanaan musyawarah perencanaan Pembangunan(Musrembang) Rencana Kerja Perangkat Daerah(RKPD) Tibgkat Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah mulai dilaksanakan, dan di awali dari Kecamatan Pintu Rime Gayo dan dibuka secara resmi oleh Asisten Admistrasi dan umum, Sekertariat Kabupaten Bener Meriah Drs.Suarman,MM. Mewakili Plt, Bupati Bener Meriah Tgk, H. Sarkawi, Kamis 14/02/2019.

Camat Pintu Rime Gayo samusi Purwadede, S.STP. M. Si.
Dalam sambutannya Drs, Suarman,MM.menyampaikan, Musyawarah Pembangunan Yang Dilaksanakan pada saat ini adalah bukanlahhal yang baru,Namun hanya polanya saja yang berbeda," Musrembang sudah kita lakukan sejak tahun 1983 dan Sudah 30 tahun, Namun seiring dengan perkembangan jaman yang mengharuskan kita untuk bisa menyikapi bagaimana menyusun perencanaan yang baik", ungkap, Drs. Suarman, MM.

Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah.
Dalam pesan yang di sampaikan Asisten  Atmistrasi dan umum itu, untuk para peserta baik itu pimpinan  maupun SKPK atau yang mewakilinya, pembahasan kegiatan pembangunan akan di laksanakan secara berkelompok ,"Kita semua sudah mendengar, bahwa angaran pembangunan kita,tidak hanya di Kabupaten Saja, akan tetapi mulai dari tingkat Desa", Ungkapnya.

Lanjut lagi," kami tentu berharap dari pintu utama ini, Kecamatan Pintu Rimegayo,kita akan berjalan melaksanakan musrembang di Kecamatan yang lainnya hinga ini akan berahir di sebelah timur Kabupaten Bener Meriah, ujar Asisten Admistrasi dan Umum Drs. Suarman, MM.

Sebelumnya Camat Pintu Rime Gayo,Samusi Purwadede,S.STP. M. Si. Dalam laporannya menyampaikan secara global Potensi Kecamatan yang nerupakan Pintu Gerbang Masuk utama kedaerah yang berhawa sejuk itu, iya juga menyampaikan Sebelum pelaksanaan Musrembang Kecamatan terlebih dahulu telah dilakukan musrembang tingkat Kampung dan PRA Musrembang Kecamatan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Kabupaten Bener Meriah Darwinsyah, Yang di dampingi angota Bangar DPRK Bener Meriah Syafri Kaharudin dalam arahannya meminta peserta Musrembang yang merupakan utusan dari seluruh kampung untuk memilah dan memilih Program Pembangunan yang akan di usulkan sebagai sekala proritas selain Program yang dapat dikerjakan dengan dana desa yang di usulkan musrembang Kecamatan,untuk menjadi program yang di danai dari sumber APBK APBA dan APBN. (Pujo)

Popular Posts