Asep Hilman Di Ciduk Polisi Saat Curi Helm Di RS Bhakti Husada Purwakarta

Asep Hilman, pelaku pencurian helm milik pengunjung rumah sakit Bhakti Husada, Purwakarta, Jabar. Sabtu (2/2//2019), saat diamankan dan gelandang kepolisian.

Purwakarta, MA - Aksi nekad pelaku pencuri helm milik salah satu pengunjung rumah sakit di Purwakarta, Jawa Barat. Berhasil digagalkan oleh keamanan.


Aksi yang dilakukan oleh Asep Hilman, seorang warga Tanjungsari di Kecamatan Pasawahan ini, dilakukan pada siang hari, Sabtu (2/2/2019). Akhirnya pelaku kini harus berurusan dengan Satpam rumah sakit dan kini di gelandang ke Polsek, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut pemilik akun Facebook Duda Suksez, yang kebetulan tetangga pelaku. Bahwa dirinya sering kali melakukan pencurian.

"Asep Hilman merupakan, tetangga saya, dia dahulu keluaran SMPN I di Kecamatan Pasawahan Purwakarta, Provinsi Jawa barat. Beberapa kali tertangkap basah, namun tidak pernah kapok," sebutnya pada komentar di salah satu group Facebook Informasi Seputar Purwakarta (Input).

Sebelum, pelaku melakukan aksi, terlebih dahulu telah mengincar  helm milik salah seorang pengunjung di rumah sakit Bhakti Husada yang berada di jalan raya Subang-Cikumpay Purwakarta. Namun aksinya itu dipergoki oleh Scurity dan akhirnya harus berurusan dengan pihak Polisi.

Pelaku, merupakan salah satu keluarga yang tergolong mampu dalam segi perekonomian, namun beberapa kali melancarkan aksinya, selalu tertangkap dan tak pernah kapok-kapok.

Pemilik akun Facebook Nur Hyati Mmh Pito, ketika dikonfirmasi oleh media advokasi.com yang juga salah satu tetangga korban juga menuturkan bahwa Asep Hilman telah berkeluarga.

"Sepengetahuan saya, istrinya Asep, pernah berjualan gorengan, dan telah dikaruniai seorang anak, berusia antara 5 atau 6 tahun, kini pihak keluarga (orang tuanya) sudah mengetahui perbuatan pelaku itu dan sedih dengan kelakuan Asep," sebutnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts