Acara Pembukaan Cap Go Meh



Palembang, MA - Dibuka pada hari Jumat, 15 Februari 2019 jam 14.30 wib  bertempat di Kampung Kapitan 7 Ulu Palembang. Acara Pembukaan  Perayaan Cap Go Meh mulai dari tanggal 15 sampai dengan 22 Februari Tahun 2019. Dalam acara pembukaan dihadiri masyarakat sekitar 500 orang.


Perayaan Cap Go Meh 2019 dibuka  oleh Bpk. Isnaini Madani Kepala Dinas Pariwisata Palembang yang dihadiri para tamu dan pejabat diantaranya Kadis Pariwisata Kodya Palembang, Perwakilan dari Polda Kabid Objek Wisata dan Kapolsek SU I.


Berbagai acara kegiatan yang dilaksanakan dalam acara Cap Go Meh diantaranya Pameran kuliner dan barang - barang antik, lomba membuat bola lampion/Tanglong berbahan kain khas palembang, lomba membuat Souvenir berbahan daur ulang/bahan bekas dan lomba lagu mandarin.


Dalam kata sambutannya Isnaini Madani selaku Kepala Dinas Pariwisata Palembang tentang Cap Go Meh Kampung Kapitan 2019 menyatakan " ini sudah 2 kali diselenggarakan,  Pertama 2018 menjelang Asian Games,  Alhamdulilah banyak pengunjungnya.  Sehingga kita jadikan Even Tahunan.  Kita harapkan kemenpar bisa membantu,  agar lebih meriah lagi".


Sekitar jam 16.40 wib acara pembukaan Cap Go Meh selesai. Kegiatan Cap Go Meh ini diselenggarakan sampai dengan tanggal 22 Februari 2019 mendatang yang bertujuan agar masyarakat lebih memahami tentang kebudayaan, adat istiadat di Kota Palembang. Salah satunya memperkenalkan Budaya Tionghoa sehingga menjadi opsi untuk Destinasi Pariwisata baru di kota Palembang. (Yl/HR)

Popular Posts