Abu Pidie Lantik 200 Timses di Kemukiman Ulee Gle Barat

Abu Pidie menyampaikan orasi politik pada pelantikan 200 timsesnya.

Pidie Jaya, MA - Tgk. Saiful Bahri (Abu Pidie) melantik 200 tim sukses kemukiman Ulee Gle Barat, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, Sabtu 02/02/2019.

Bang Oja, ketua tim pemenangan pusat Abu Pidie.
Acara pengukuhan (pelantikan) tersebut digelar di rumah Aneuk Padang, Gampong Blang Kuta, Kecamatan Bandar Dua, dihadiri oleh Abu Pidie (caleg DPRA dapil 2 nomor urut 2). Selain itu, juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Pusat (kabupaten) Bang Oja bersama anggotanya, para kader Partai Aceh (PA), Ketua Pemenangan kecamatan Bandar Dua, ketua pemenangan kemukiman Ulee Gle Barat, para timses yang dilantik, pendukung dan simpatisan KPA/PA dalam kemukiman tersebut.

Para timses yang dilantik di Ulee Gle Barat.
Sebelum melantik 200 timsesnya, dihadapan 300 pendukung yang memadati teras dan tenda di halaman rumah Aneuk Padang, Abu Pidie tampil di mimbar menyampaikan sedikit nasehat dan dan wejangan disertai sedikit visi-misinya. Terlihat gemuruh sorak-sorai tatkala Abu Pidie bercengkrama dengan para pendukungnya.

Adapun wejangan yang disampaikan Abu Pidie cukup menarik untuk diingat dan dikenang, karena menyangkut nasehat positif yang dianjurkan Abu Pidie kepada para timsesnya didalam mencari suara kepadanya.

"Didalam menjalankan tugas rutin harian para timses agar melaksanakan dengan penuh etika dan persaudaraan. Jaga wibawa kita yang sopan, beradab dan penuh kesabaran. Artinya, para timses tidak dibenarkan melakukan hal-hal yang bersifat anarkhis, merusak baliho orang lain dan baliho partai lain," ucap Abu Pidie yang maju ke DPRA lewat partai Aceh nomor urut 2 dapil 2.

Abu Pidie juga melarang para timsesnya terprovakasi atas propaganda seseorang yang sengaja ingin memecah belah sesama kader partainya.

"Kita tidak boleh tertipu oleh modus para provakator yang bisa membuat kita pecah-belah dan ribut antara sesama, yang efeknya kita dimanfaat oleh orang lain demi kepentingan politiknya. Hati-hati dan waspadalah!" sambung Abu Pidie yang juga mantan combatan.

Bahkan dalam beberapa hari ini ada baliho Abu Pidie yang dirusak OTK, namun Abu Pidie tetap melarang para pengurus kemukiman tersebut untuk melapor kepada Panwascam ataupun kepada pihak kepolisian.

"Biarkan saja. Tidak perlu dilapor atau menjadi dendam bagi kita. Kita berharap orang-orang yang tidak bertanggung-jawab ini akan cepat sadar dari kekeliruannya," imbuh mantan ketua DPRK Pidie  Jaya priode 2009-2014.

Abu Pidie juga melanjutkan, bahwa jika Allah menghendaki Abu Pidie menang, faktor utama yang akan ia fokuskan adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, baik itu petani, pelaut, pedagang atau pekebun, jelasnya.

Diakhir pidatonya, dengan mengucapkan Bismillah, Abu Pidie resmi melantik 200 timsesnya di kemukiman Ulee Gle Barat.

Sementara ketua tim pemenangan pusat, Muhammad Ridha, ST yang akrab disapa Bang Oja mengharapkan para timses dan masyarakat agar terus bekerja keras untuk kemenangan Abu Pidie.

"Kita harus bekerja keras dengan penuh kesabaran dan tawakal dalam meraih sebuah kesuksesan. Tentu saja, peranan para timses di kemukiman ini didalam meraih suara akan menentukan nasib daerah ini juga. Tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan dan kerja keras. Percayalah kita Insya Allah menang," pungkas Sarjana Tehnik ini. (Ismail Alfatah)

Popular Posts