108 Mahasiswa STAIN Di Terima Seluruh Jajaran Kepemerintahan Di Aula Kantor Camat Ketol



Aceh Tengah, MA - Kuliah Pengabdian Masarakat yang di sebut "KPM" pada hari senin 11/2/2019 resmi di lepas oleh wakil bupati aceh tengah Firdaus SKM di halaman biro stain.

Selesai pelepasan itu mahasiswapun langsung diantar ke masing-masing kecamatan di dua kabupaten kota/bener meriah dan aceh tengah yaitu Kec. Ketol (Aceh Tengah), Kec. Pintu Rime gayo, Bale Permata (Bener Meriah), Kurang lebih 400 mahasiswa/i.

Drs. Muhammad Saleh sebagai camat ketol menyambut mahasiswa dengan senang hati  yang akan mengabdi kepada masarakat selama dua bulan di  desa masing-masing kelompok dari 108 mahasiswa/i itu di kecamatan ketol yang masing kepala desa menjemput langsung dari kantor camat ketol.

Drs. Hali Hasimi memberikan arahan di aula kantor camat dengan catatan mahasiswa harus mampu mengedepankan nilai-nilai keislaman sebagai perguruan tinggi islam negeri gajah putih takengon.

Tambah lagi, beliau menyarankan bahwa dari masing-masing kelompok peserta KPM dengan membuat program kepada masyarakat berdasarkan aset yang ada di daerah mereka tempati, seiring menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat seperti pak reje dan sarak opat nya, ujar Hali Hasimi sebagai dosen penyerahan mahasiswa pengabdi di ketol itu. (Pujo)

Popular Posts