SDN 9 Dewantara, Yasinan, Asmaul Husna dan Segudang Prestasi

Tropi (piala) yang pernah diraih, disimpan di ruangan Kepala Sekolah.

Aceh Utara, MA - Sekolah Dasar Negeri 9 Dewantara Kabupaten Aceh Utara rutin laksanakan kegiatan keagamaan sebelum masuk ke ruangan sekolah. Hal itu diungkapkan beberapa guru sekolah tersebut saat wartawan media ini mengunjungi sekolah tersebut, Kamis, 31/01/2019.

Murid-murid SDN 9 Dewantara sedang menyanyikan syair Shalawat.
Pantauan langsung media ini, sekitar jam 07.45. WIB para murid SDN 9 ini berbaris bagai paduan suara, layaknya Upacara Bendera yang dilaksankan tiap hari Senin. Pada acara barisan tersebut, para murid menyanyikan lagu-lagu keagamanan seperti shalawat dan asmaul husna.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 9 Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Hj. Hanifah, S.Pd melalui bendahara sekolah Idarwati yang diklarifikasi media ini, mengatakan bahwa kegiatan bacaan lagu-lagu berbau Shalawat setiap pagi dilakukan sebelum masuk ke ruangan sekolah.

"Setiap hari kita lakukan kegiatan ini sebelum masuk ke ruangan sekolah. Untuk hari Jumat kita melaksanakan Yasinan secara berjamaah yang kita lakukan secara duduk di atas ambal karpet. Sementara untuk hari yang lain dilaksanakan paduan suara seperti Asmaul Husna, Shalawat dan bacaan ayat-ayat pendek yang semuanya dipimpin oleh sendiri secara bergantian" ungkap Idarwati.

Idarwati juga melanjutkan bahwa sekolah tersebut juga memiliki berbagai prestasi yang telah di raih. Seperti tahun 2017/2018 menjadi juara kedua dalam acara olimpiade tingkat kabupaten Aceh Utara dan juga di tahun-tahun sebelumnya.

"Juga pada acara karnaval tingkat provinsi Aceh tahun lalu sekolah kita meraih beberapa prestasi, diantaranya bidang oleh raga atletik, karnaval dan lomba kegiatan pramuka," jelas Idarwati.

Lebih lanjut Idar juga mengatakan bahwa sekolah tersebut dengan 226 murid dan 20 tim pengajar yang terdiri dari PNS, guru kontrak, honorer dan tenaga bhakti, jelasnya.

"Dengan jumlah murid 226 orang dan dibimbing oleh 20 orang guru, insya Allah persoalan Belajar dan Mengajar di selolah kami lancar-lancar saja," pungkas Irda. (Ismail Alfatah)

Popular Posts