Polwan Polda Jabar Berikan Trauma Healing Kepada Anak-Anak Korban Bencana Longsor.



Bandung, Media Advokasi -, Polwan Polda Jabar Beri Trauma Healing Kepada Anak-Anak Korban Bencana Longsor Di Sukabumi.


Personel Polwan Polda Jabar melaksanakan misi kemanusiaan dengan memberikan trauma healing untuk anak-anak korban bencana Longsor yang ada di kampung cimapag, Desa sinaresmi, Kec, Sukabumi, Kab. Sukabumi, Jawa Barat, semenjak Sabtu,(5/1/2019).

Dengan penuh kasih para Srikandi Polri mengajak bermain, bernyanyi, dan menggambar kepada anak-anak yang menjadi korban bencana alam. Anak-anak pun telah ceria kembali dan berhasil melupakan rasa  trauma dan takut akan bencana alam yang melanda mereka.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., saat di konfirmasi (7/1/2019) menyampaikan  bahwa, Personel polwan Jabar memang ditugaskan secara penuh untuk melakukan Trauma Healing pada korban pasca terjadinya bencana Longsor di cisolok, sukabumi . Tim ini diharapkan bisa berkontribusi dalam membantu memulihkan trauma dan mental para korban setelah mengalami kejadian bencana.

Giat yang dilaksanakan ini sangat penting, khususnya bagi anak-anak guna memulihkan psikis atau kejiwaan dari para korban sehingga dengan hadirnya Tim Trauma Healing Polda Jabar diharapkan dapat menanggulangi para korban gangguan psikis dan dapat meminimalisasi timbulnya gangguan yang lebih berat.(yon/humpolda-jabar)

Popular Posts