Pasca Angin Puting Beliung Terjadi Di Lapangan Pacuan Kuda sengeda, Personil Polres dan Polsek serta masyarakat Membantu Memindahkan Barang Pedagang.



Bener Meriah, Media Advokasi -, Telah terjadi Bencana Alam Angin Puting Beliung yang bertempat di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda Kp. Karang Rejo Kec. Bukit Kab. Bener Meriah yang terjadi pada siang hari sekira pkl.13.25 Wib, dalam hal ini pesonil yang melakukan pengamanan pacuan kuda, membantu evakuasi barang dagangan milik warga yang sedang berjualan di lokasi pacuan kuda.senin”(07/01/2019).



Akibat dari kejadian angin puting beliung tersebut telah menimbulkan korban luka-luka diantaranya Supardi aman Ayu 47 Thn Tani warga Kp. Tapak muge Kec. Kute Panang Kab. Aceh Tengah (luka lecet di bahagian pundak), Rafiah 50 thn IRT warga Kp. Tapak Muge Kec. Kute Panang Kab. Aceh Tengah ( Luka dalam di bagian Kepala), Ilyas 38 thn Tani warga Kp. Pondok Baru Kec. Bandar Kab. Bener Meriah (luka lecet di lutut), dan Darma Wira 6 thn balita mengalami luka robek di bibir.

para korban bencana Angin Puting beliung telah mendapatkan perawatan medis oleh tim kesehatan dan telah bibawa pulang oleh keluarga masing-masing.

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli,SH.,SIK.,M.SI melalui Kapolsek Bukit AKP Hartana,S.Sos menjelaskan bahwasanya pada senin siang sekira pkl.13.25 Wib, pada saat Event Pacuan Kuda sedang berlangsung cuaca mendung dan dengan tiba-tiba dari arah timur datang angin puting beliung sehingga merusak beberapa Lapak pedagang penjual pakaian, warung dan Peralatan Permainan anak-anak.

Dalam kejadian ini kerugian akibat bencana tersebut mencapai sebesar Rp 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah)., dalam hal ini personil Polres Bener Meriah maupun Polsek serta masyarakat ikut membantu mengevakuasi barang dagangan milik warga yang terkena dahsyatnya Angin Puting Bliung.(mahendra)”

Popular Posts