NFY FANNY : GANN Jemput (Paksa) Pelajar Korban Penyalahgunaan Narkoba diizinkan Keluarga Korban


Palembang, MA - Berdasarkan hasil laporan masyarakat beberapa waktu lalu kepada DPD GANN Sumsel tentang adanya penyalahgunaan Narkoba oleh Pelajar sehingga DPD GANN Sumsel langsung mengambil tindakan penjemputan (Paksa) korban yang dipimpin langsung oleh Riki Chandra Ketua Divisi Rehabilitasi DPD GANN yang sekaligus Kasubag Rehabilitasi IPWL Sriwijaya beserta Team IPWL, Rabu 31/01/2019.

Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Sumatera Selatan, meninjau dan menyambangi rumah rehabilitasi korban narkoba itu untuk melihat langsung proses Rehabilitasi.

Rombongan itu diantaranya, Dewan Penasehat GANN, Febuar Rahman, SH, Ketua DPD GANN Sumsel, NFY. Fanny, dan Wakil Sekretaris, Noverina.

Yang disambut langsung oleh program Manager, M.Fadli Thamrin, S.St berikut Ketua Divisi rehabilitasi DPD GANN dan konsultasi yang sekaligus merupakan Kasubag Rehabilitasi IPWL, Riki Candra.

Dalam kesempatan itu, rombongan GANN Sumsel ini berdialog secara detail tentang rumah Rehabilitasi IPWL.

Febuar Rahman, SH Penasehat DPD GANN berpesan kiranya untuk sedini mungkin menyadari mulai dari diri sendiri maupun keluarga akan bahaya narkoba serta menjauhinya karena barang haram tersebut hanya mendatangkan petaka, Pungkasnya.

Ketua DPD GANN Sumsel, NFY.Fanny yang menyatakan bahwa pihaknya akan terus bergerak memberantas narkoba demi menyelamatkan para generasi dan juga bangsa.

Karena GANN berkeyakinan jika pecandu narkoba terus diberikan pembekalan pembinaan dan pendidikan maka angka angka penyalahgunaan narkoba bisa ditekan.

Sementara itu, program Manager IPWL Kabupaten Ogan Ilir, M.Fadli Thamrin, mengatakan, ada pun jumlah pasien yang direhab berjumlah 30 orang yang berasal dari berbagai daerah tidak hanya Kabupaten Ogan Ilir. Dan proses rehabilitasi bagi pecandu narkoba ini, dijelaskan Fadli biasanya memakan waktu enam bulan.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu proses demikian, pasien bisa kembali normal dan sehat seperti biasa. Karena selama dikarantina di didik dan dibina semaksimal mungkin” IPWL Ogan Ilir siap menampung para pecandu-pecandu narkotika yang perlu direhabilitasi siapa pun itu tanpa terkecuali.

Untuk keamanan, maupun identitas pasien tidak perlu khawatir karena akan dilindungi sebagai bentuk privasi.

Popular Posts