MAS Darul Falah Dewantara Laksanakan Simulasi UNBK Empat Hari

Januar, S.Pd, Ketua panitia UNBK MAS Darul Falah.

 Aceh Utara, MA - Siswa-siswi Madrasah Aliah Swasta  Darul Falah, Calok Giri desa Paloh Igeuh Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, mengikuti Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dihari keempat (terakhir), Kamis 31/01/2019.

Siswa/siswi MAS Darul Falah ikuti simulasi UNBK di ruang Lab sekolah.

Pantauan media ini ke ruangan lab tempat berlangsungnya Simulasi di sekolah tersebut, terlihat siswa/siswi begitu tekun mengikuti ujian dengan menggunakan komputer yang dibimbing oleh beberapa tenaga pendidik (guru).

Guru pembimbing UNBK di lab MAS Darul Falah.
Kepala Madrasah Aliyah Swasta Darul Falah, Calok Giri Desa Paloh Igeuh Kecamatan Dewantara, Mansur Masturidi, S.Kom melalui ketua panitia UNBK Januar Efendi, S.Pd. yang dikonfirmasi menjelaskan, bahwa kegiatan simulasi ini adalah bentuk latihan bagi siswa/siswi yang akan mengikuti UNBK pada awal April mendatang.

"Ujian Simulasi yang kita laksanakan ini merupakan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai bentuk pelatihan kepada mereka (siswa-siswi) yang akan mengikuti UN melalui basis komputer. Dua tahun sebelumnya kita masih mengikuti UNBK bergabung dengan madrasah lain.namun baru tahun ini kami melaksanakan UNBK di tempat sendiri atau mandiri," ucap Januar Efendi, S.Pd.

Masih menurut Januar, "Selama empat hari dengan hari ini, nampaknya anak-anak sudah mulai memahami cara-cara menggunakan komputer, dan Alhamdulillah perjalanan Simulasi ini berjalan lancar, " jelasnya.

"Dengan total peserta yang akan mengikuti UNBK di sekolah ini di tahun pelajaran 2018/2019 berjumlah 33 siswa/siswi yang secara keseluruhannya adalah jurusan (program) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), maka mata pelajaran yang dikuti pada kategori UNBK sekolah kita adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,Matematika dan mata pilihan yaitu Biologi," terang Januar.

Lebih lanjut Januar juga mengharapkan dengan adanya simulasi ini, diharapkan para siswa mampu menguasai aplikasi ujian ini (komputer) untuk mengikuti ujian nasional yang cuma tinggal dua bulan lagi. Dan mudah-mudahan siswa/siswi di sekolah tersebut semua lulus dengan nilai yang sangat memuaskan (terbaik), pungkas Januar. (Ismail Alfatah)

Popular Posts