KPU Kota Bandung Terapkan Sosialisasi Berbasis Keluarga Sebelum Waktu Kampanye.



Bandung, Media Advokasi -, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menerapkan sosialisasi berbasis keluarga kepada masyarakat sebelum waktu pelaksanaan kampanye berakhir. Demikian dikemukakan Ketua KPU Kota Bandung, Suharti, diacara Pendidikan Politik Pada Masyarakat, di Hotel Baltika.

"Kita mulai merubah pola sosialisasi kepada masyarakat, bagaimana kita melakukan sosialisasi berbasis keluarga karena keluarga adalah unit terkecil dimasyarakat," ucapnya.

Suharti mengharapkan, dengan sosialisasi berbasis keluarga, maka mereka menjadi filter informasi yang masuk kedalam sebuah keluarga sehingga mampu menangkal berbagai  informasi yang bersifat hoax yang saat ini banyak beredar di media-media, khususnya media sosial.

"Dengan adanya komunikasi dan diskusi di dalam keluarga, mereka bisa mencermati berbagai berita yang mereka terima sebelum menerimanya," katanya.

Suharti juga mengharapkan kepada masyaraat calon pemilih untuk mencermati dan mengetahui calon yang akan mereka pilih mengingat pada Pemilu kali ini disatukan dengan pemilihan presiden, pemilihan legislatif mulai dari tingkat kota kabupaten, provinsi  hingga DPR RI serta pemilihan DPD RI.

"Masih ada waktu sekitar 3,5 bulan untuk masyarakat bisa mengetahui calon-calon sebelum menentukan pilihannya di bilik suara April mendatang," ujarnya. (yon/Parno)

Popular Posts