Kapolsek Pintu Rime Gayo Bersama Unsur Forkec Menyerahka Bantuan Rehabilitasi Kebun Rakyat Di BPP Alur Gading Kec.Pintu Rime Gayo.



Bener Meriah, Media Advokasi - ,Kapolsek Pintu Rime Gayo Bersama Unsur Forkec Menyerahkan Bantuan Rehabilitasi kebun Rakyat di BPP Alur Gading Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Yang  bertempat di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian UPTD-BPP Pintu Rime Gayo Kampung. Alur gading Kecamatan. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah telah Penyerahan Secara Simbolis Kegiatan Rehabilitasi Kebun Rakyat kepada kelompok tani di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo, dalam hal ini Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Abu Sajarah bersama unsur forkec ikut serta menyerahkan, giat dilaksanakan sekira pkl.11.15 Wib.kamis”(03/01/2018).



Kegiatan tersebut di hadiri oleh camat pintu rime gayo, Kapolsek Pintu rime gayo, Kabid Penyuluhan dan Pangan dari Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah Zulbahri, SP, Kepala UPTD-BPP Pintu Rime Gayo Jufri sp, para staf/pegawai UPTD-BPP pintu Rime gayo, para Ketua/Perwakilan kelompok tani di Kec. Pintu rime gayo.

sambutan dari Kepala UPTD-BPP Alur Gading Jufri SP menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak Kapolsek pintu rime gayo . Pak Kabid dari Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Bener Meriah, perlu saya sampaikan hari ini kita akan melaksanakan penyaluran bantuan yang mana sebelumnya saya memohon maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan ini dan mungkin ini yang terakhir dilaksanakan di Kab. Bener Meriah ini.

disini kita akan menyalurkan 11 (sebelas ) jenis bantuan kepada kelompok tani yang ada diwilayah Kec. Pintu rime gayo , yang mana semua bantuan ini adalah permintaan dari masing-masing kelompok tani dan disini kami hanya memfasilitasi saja untuk menyalurkannya kepada masing-masing kelompok tani yang ada di Kec. Pintu rime gayo

dalam sambutannya Kabid Penyuluhan dan Pangan dari Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah Zulbahri, SP menyampaikan dalam hal ini kami selaku penanggung jawab juga memohon maaf yang mana sebelumnya kegiatan ini telah di anggarkan di tahun 2018 ini namun penyaluran mungkin terlalu lama yang di akibatkan oleh banyaknya kelompok tani yang harus kami selesaikan berkasnya, disini diKec. Pintu Rime Gayo kita memiliki kelompok tani yaitu sebanyak 69 kelompok yang beranggotakan sebanyak 1.560 anggota yang terdiri dari 22 Desa, perlu juga kami sampaikan disini ada 11 (sebelas ) jenis bantuan yang akan kami salurkan ini semua berdasarkan permohonan oleh masing-masing kelompok tani, saya berharap jangan nanti adanya kecemburuan dari masing-masing kelompok yang mana banyaknya bantuan ini yang akan disalurkan bukan kami yang menyusunnya melainkan seperti yang saya sampaikan tadi ini semua dari masing-masing kelompok dan kami sebagai penanggung jawab hanya memfasilitasi saja.

di akhir kegiatan, dilaksanakannya penyerahan secara simbolis kegiatan rehabilitasi kebun rakyat kepada perwakilan kelompok tani di wilayah Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah oleh Camat pintu rime gayo , Kapolsek Pintu Rime Gayo , Kabid Penyuluhan dan Pangan, Kabid PSP Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Bener Meriah serta Kepala UPTD-BPP Pintu Rime Gayo , adapun jenis bantuan yang disalurkan berupa 1. Handsprayer Elektrik : 1.001 Unit, Handsprayer Manual : 50 Unit, Pupuk NPK 16.16.16 : 12.351 Kg, Pupuk NLK 15.15.15 : 7.331 Kg, Mulsa 90 Cm : 871 Gulung, Benih Cabai Besar : 53 Bungkus,Benih cabe kecil : 1.312 bks, Insektisida Matador : 116 Botol, Parang : 371 buah, Cangkul: 31 buah dan Garu : 26 buah.

Adapun kelompok tani yang menerima manfaat rehabilitasi kebun rakyat pada Dinas Pertanian dan Pangan kec. Pintu rime gayo Kab. Bener Meriah sebanyak 69 Kelompok Tani dengan jumlah Anggota sebayak 1.650 Anggotadengan catatan Kp. Arul Cincin, Kp.bunge maju : 24 anggota, Ketiar : 23 anggota
– makmu besare : 23 anggota, Alur Gading, tajuk enang enang : 26 anggota, mulya jaya : 30 anggota
– nuriman : 24 anggota, kati ara : 26 anggota, bayu benara : 22 anggota, mulya makmur : 28 anggota
– mekar ayu : 27 anggota dan. beberapa Kp yang tidak dapat disebutkan.(Hasmadi)

Popular Posts