Kapolres Purwakarta Berharap Pemilu Damai Tercipta Dengan Silahturahmi.



Purwakarta, Media Advokasi -, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB selaku Kapolres, Kamis pagi (03/01/2019) beserta rombongan di dampingi Wakapolres dan para pejabat utama, kunjungi ketiga Pesantren yang ada di wilayah hukumnya.



Pondok pesantren tersebut di antaranya adalah Al-Mutohar di Kecamatan Plered Purwakarta, di tempat itu Kapolres langsung disambut oleh pimpinan Pontren yaitu KH Sholeh bersama dengan pengurus lainnya dan kunjungan terakhir rombongan yakni ke Pesantren Al Irfan yang berada di Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.



Kunjungi ini merupakan sarana untuk mempererat ukhuwah islamiah, sekaligus bersilaturahmi, yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Kepolisian dengan para tokoh agama yang berada di Purwakarta.

“Saya harap dengan adanya silaturahmi ini akan makin mempererat hubungan kami dengan para tokoh agama yang tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Purwakarta, sehingga diharapkan suasana di Purwakarta ini tetap sejuk, terutama dalam menghadapi pemilu 2019 ini.” Ungkapnya.

Kaitannya dengan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi sambung, AKBP Twedi AB, ketiga Pimpinan bersama dengan staf Pondok pesantren ini mendukung jalannya pelaksanaan Pilpres dan Pilleg 2019 dengan aman dan damai.

“Saya pimpinan Pondok Pesantren Al Mutohar siap mendukung dan mensukseskan Pilleg dan Pilpres 2019 yang aman sejuk dan damai.” ujar KH Sholeh. Pernyataan yang sama juga didapat dari kedua pimpinan pontren lainnya yang dikunjungi oleh Kapolres bersama dengan rombongannya

Kapolres berpendapat bahwa Para tokoh agama adalah salah satu pilar utama dalam menciptakan suasana dan kondisi kamtibmas menjadi kondusif di masyarakat.

Peran ulama dan umaro dalam negeri ini tidak bisa lepas satu sama lain saling berkaitan dan saling menguatkan, jika ulama dan umaro sudah solid maka insya Alloh masyarakat akan damai, sehingga Negara menjadi aman.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berkesempatan memberikan bantuan kepada tiga Pondok pesantren yang disambanginya hari ini. Bantuan yang diberikan oleh Kapolres kepada tiga pontren tersebut berupa karpet, sajadah dan juga kitab suci Al-Qur’an.

Diharapkan dengan hubungan yang terus terbina dengan baik sejak lama ini akan membuahkan hasil yang juga baik yaitu terjaganya situasi Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat yang aman dan nyaman sehingga masyrakatnya bisa dengan tenang menjalankan ibadah dan juga aktifitasnya sehari hari.(Yusup Bachtiar)

Popular Posts