Jelang Pemilu Koramil 06/Silih Nara Memberikan Pelatihan Perlindungan Masyarakat



Aceh Tengah, MA - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, Wapres dan Legislatif, Koramil 06/Silih Nara yang dipimpin Danramil Kapten Inf Iwan Mulyawan didampingi Babinsa Kopda Suprianto membina sekaligus melatih personil Perlindungan Masyarakat (Linmas), bertempat di halaman kantor Reje Simpang Kemili Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh tengah, Rabu (30/01/2019).


Adapun materinya antara lain teori berupa pengenalan tentang sejarah berdirinya Linmas, dasar hukum, kesiapsiagaan, penanggulangan huru-hara ( PHH ), Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan kebangsaan dan bela negara, selesai dari hal tersebut istirahat sejenak serta dilanjutkan dengan materi praktek lapangan.


Usai memberikan materi teori Danramil 06/ Silih Nara, mengatakan, melakukan pembinaan di wilayah binaan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Prajurit TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan atau teritorial yaitu bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP).


"Kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya serta menghadapi Pemilu yang sebentar lagi akan digelar di Negara kita tercinta Indonesia", Jelas Danramil 06/Silih Nara.


Dengan adanya pelatihan tersebut Danramil mengharapkan kepada para anggota Linmas, agar dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama mengikuti latihan yang diselenggarakan oleh Koramil, guna melaksanakan tugasnya maupun kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menjadi contoh bagi warga. (Pujo)

Popular Posts