Gorong-Gorong Lintas KKA Telah Siap Di Perbaiki BPBD Bener Meriah

Sekertaris BPBD Kabupaten Bener Meriah.Drs. Muktar, M. Si. Saat di Konfirmasi di ruang kerjanya, Rabu 30-01-19.

Bener Meriah, MA - Akibat curah Hujan Yang begitu tinggi Gorong-gorong Jalan lintas KKA tepatnya di Desa Nosar Baru Kecamatan Bener Kilapah Kabupaten Bener Meriah tersumbat dan terjadi genangan air setinggi 1.5 M, sehingga mengakibatkan badan jalan KKA tersebut Tertutup Oleh Air, Rabu 30/01/2019.

Sekertaris BPBD kabupaten Bener Meriah,Drs. Muktar,M.Si Saat Berada di Lokasi Kejadian Luapan Air.

Sekertaris Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah Drs, Muktar, M.Si, Kepada Media Advokasi menjelaskan, Akibat hujan yang terjadi Pada tgl 29/01, kemarin, Jalan KKA tepatnya antara perbatasan kecamatan Permata dengan Bener Klipah tepat nya Desa Nosar Baru air Meluap Setingi 1.5,M. Dan sempat mengangu jalanya arus lalulintas baik itu yang dari arah Lauksawe menuju Bener Meriah dan sebaliknya, dan sempat terjadi kemacetan.


"Begitu Kami mendapat informasi adanya air meluap di jalan lintas KKA Kabupaten Bener Meriah dan mengakibatkan badan jalan tertutup air maka kami dari Pihak BPBD Kabupaten Bener Meriah Pada pukul 17:00 Wib, Langsung Turun Kelokasi dan guna melakukan perbaikan", ungkap Drs. Muktar M.Si.


Masih Kata Muktar, "Setelah dilakukan perbaikan selama pukul 17:00.Wib Hingga Menjelang Waktu Ba'da Maghrib Baru kami dari BPBD istirahat sejenak, selanjutnya Tim Kembali bekerja dan kami temukan didalam Gorong-Gorong terdapat Batang Kayu (Balok) yang menyumbat di dalamnya", Katanya.


"Lalu kami dengan menggunakan Satu Unit alat berat (Begko) milik BPBD Bener Meriah, Mencoba menarik Balok Tersebut Dari dalam Gorong-Gorong, akhirnya balok dapat dikeluarkan pada Rabu Pagi 30/01," Tutur Muktar Menjelaskan Kronologis Kejadiannya.

Menanggapi permasalahan tersebut apa yang menjadi harapannya, Sekertaris BPBD Bener Meriah, Drs,Muktar,M.Si. Berharap, adanya tindakan dari dinas Provinsi agar lekas tanggap dan segera membangun kembali Daerah yang terkena Imbas longsor Khususnya di Kabupaten Bener Meriah paska Musim Penghujan Ini. (Pujo)

Popular Posts