Dalam Sambutan Penutupan Sidang Pembahasan Raqan APBK TA 2019, Ini yang Disampaikan Bupati



Gayo Lues, MA - Dalam sambutan penutupan rapat paripurna DPRK Gayo Lues tentang pembahasan Raqan APBK TA 2019 yang dilaksanakan pada Selasa (29/01/19) di gedung dewan setempat, Bupati Gayo Lues H. M Amru memberikan kata sambutan.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan beberapa poin yang dianggap penting, diantaranya, pertama, semua program dan kegiatan yang sudah disepakati antara pemda dan DPRK pada qanun APBK TA 2019 ini akan bermanfaat untuk percepatan capaian program dan kelancaran penyelenggaraan pemerintahan. Seluruh anggota dewan diharapkan dapat ikut bersama-sama mengawal pelaksanaan APBK Gayo Lues TA 2019 ini sesuai dengan tupoksi dan wewenang masing-masing.

Kedua, kepada para kepala skpk sesuai dengan regulasi yang ada agar segera memproses pengadaan barang dan jasa yang berada dibawah tanggungjawab masing-masing. Diharapkan paling lambat bulan Maret 2019 seluruh proses tender telah terlaksana sehingga pada akhir tahun 2019 ini semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dan yang ketiga, menyikapi permasalahan turunya harga minyak atsiri serai wangi secara signifikan, bahkan pengepul tidak lagi membeli/menampung hasil komoditi utama masyarakat Gayo Lues tersebut, pemda akan memanggil skpk terkait untuk melakukan rapat koordinasi untuk mencari solusi. Diimbau kepada para petani serai wangi untuk membatasi penjualan produk minyak serai wangi sambil menunggu harga stabil. Kepada para agen atau pengepul minyak atsiri serai wangi dalam kondisi harga tidak stabil ini diimbau agar membeli dengan harga tidak dibawah Rp 200.000/kg. (Mahara)

Popular Posts