Bupati Lantik Tiga Pengulu di Kecamatan Putri Betung.

Bupati Gayo Lues H. M. Amru saat melantik tiga pengulu (kepala desa) dalam Kecamatan Putri Betung.

Gayo Lues, Media Advokasi - Bupati Gayo Lues H. M. Amru melantik tiga pengulu dalam Kecamatan Putri Betung, Sabtu (05/01/19) di Kantor Camat setempat. Ketiga pengulu itu yakni Ikhwan Sabri Pengulu Kp. Gumpang, Saripudin Rahman Pengulu Kp. Ramung Musara dan Kadimin sebagai Pengulu Kp. Marpunge.

H. Amru meminta  tiga pengulu yang baru dilantik seyogyanya menjadi pengulu terbaik dan bisa menjadi contoh bagi pengulu lainya di kabupaten Gayo Lues.  "Jangan sia-siakan pelantikan yang dilakukan langsung oleh Bupati," terang H. Amru. Karena jarang-jarang pengulu langsung dilantik oleh bupati, apalagi pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH dan Camat Putri Betung M. Jon.

Lebih utama lagi, kata H. Amru, pengulu kampung selalu berkoordinasi dengan masyarakatnya dalam menggunakan anggaran desa maupun merumuskan hal-hal lainya. Seperti urusan desa, budaya, adat istiadat, permasalahan yang terjadi antar warga, menyelenggarakan acara besar, dan lain sebagainya, termasuk berkoordinasi dengan para pemuda dan perangkat desa juga dengan  para senior mantan gecik yang sudah berpengalaman. Dan yang paling penting pengulu harus bisa melaksanakan program-program yang sudah dijanjikan kepada masyarakat.

Camat Putri Betung M. Jon mengatakan ucapan terimakasi kepada para mantan pengulu yang sudah melaksanakan tugas memimpin desa dengan baik dan mengucapkan selamat kepada pengulu yang dilantik. Diharapkan kedepan segera melaksanakan program kerja serta menyukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues.

"Terimakasih para pengulu lama atas jasa-jasanya selama ini, pengalamanya masih dibutuhkan untuk membina pengulu yang baru. Dan selamat kepada pemgulu yang dilantik. Tugas berat sudah menanti untuk melayani masyarakat dan menjalankan visi misi bupati dan wakil bupati. Jangan segan segan bertanya kepada senior, kami juga siap membantu," kata M. Jon. (Mahara)

Popular Posts