Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dalam Rangka memperingati hari Ulang Tahun Kabupaten Bener Meriah ke-15 TA. 2019 .



Bener Meriah, Media Advokasi -, Apel gelar pasukan sabtu 05/01/2019 di pimpin oleh Sekda Bener Meriah Drs Ismarisiska, MM, Asisten 1(Satu) Bener Meriah Drs. Mukhlis, Kadis Perhubungan Bener Meriah Riswandika Putra S.STP, Kadis Pariwisata Bener Meriah Drs Haili Yoga, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Pasi Ops Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Kapten Inf Usep Haerudin, para perwira Polres Bener Meriah, Kasatpol PP/WH Drs Abdul Gani.


dan peserta upacara terdiri dari Pleton personil Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, pleton Brimob sudden B 3 Pelopor, pleton Sat Sabhara, pleton gabungan Reskrim, Intelkam, dan Narkoba, pleton Dishub dan pleton Satpol PP.


rangkain kegiatan di isi dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara melakukan pengecekan peserta apel, dan mendengarkan Arahan dari inspektur upacara.

Tuturnya di mana pada hari ini seharusnya yang menjadi Pimpinan Apel adalah Plt Bupati Bener Meriah, namun beliau ada berhalangan atau kegiatannya yang tidak bisa ditinggalkan maka saya diperintahkan untuk memimpin Apel Gelar Pasukan Pengaman Pacuan Kuda ini, pengamanan ini kita laksanakan dengan maksimal, dimana setiap instansi mempunyai, SOP masing-masing, jadi pengamanan dilakukan sesuai SOP masing-masing istansi namun tidak saling mendahului utamakan  kordiansi yang baik antara instansi.

pelaksanaan acara pacuan kuda dimulau dari tangal 07 Januari samapai dengan tanggal 13 Januari 2019, kita harapkan pacuan kuda berjalan lancar, kita harus memperhatikan dan mentaati rambu-rambu Sariyat Islam.

para pengaman agar memperhatikan sekeliling lapangan pacuan kuda tidak ada satupun APK (Alat Peraga Kampanye)yang terpasangan di lapangan pacu kuda. Satpol PP kordinasikan dengan panwaslu apa bila ada APK yang terpasang di lapangan pacuan kuda agar segera diturunkan supaya kita jaga netralitas .

kita telah melaksanakan pacuan kuda ini sebanyak 15 kali jadi panitia aparat pengamanan harus lebih mengerti dan berhati hati agar tidak terjadi masalah terutama masalah parkir karana pada tahun lalu ada 3 (Tiga) Unit sepeda motor yang hilang, jadi dalam pacuan kuda ini hal yang serupa jangan terulang lagi juga lapak masyarakat jualan harus ditata dengan rapi agar bisa pada semifinal dan final pacuan di puncak acara nanti, masyarakat yang menonton pacuan kuda aman dan nyaman.(mahendra)

Popular Posts