Antisipasi Laka-Lantas dan Kenyamanan Berkendara, Satlantas Polres Pidie Gelar Razia.



Pidie Jaya, Media Advokasi -, Jajaran Satuan Lalu Lntas (Satlantas) Polres Pidie, menggelar razia rutin kenderaan bermotor (ranmor) di ruas jalan raya Banda Aceh-Medan, persis di depan Pos Satlantas Meureudu, Pidie Jaya, Selasa, 08/01/2019.

Pantauan media ini di lokasi razia, tampak sejumlah anggota satlantas sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengendara yang melintas, baik dari arah Medan maupun dari arah Banda Aceh. Tak terkecuali, kederaan roda dua, roda empat maupun lebih ikut diperiksa.

Pemeriksaan kelengkapan kenderaan bermotor seperti, STNK, kaca spion, lampu sen dan lain-lain. Juga kelengkapan pengendara, seperti helm dan berboncengan ganda. Bagi pelanggar lalu lintas tersebut langsung ditindak di tempat dengan penilangan sesuai dengan kesalahan dan jenis pelanggarannya.

Kasatlantas Poles Pidie, AKP Radhika, didampingi KBO Lantas, Ipda Fikri, kepada media Advokasi.com menyebutkan, kegiatan razia tersebut merupakan kegiatan rutin pihak nya sebagai tindakan preventif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Selain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, ini juga bagian dari upaya pihak polisi dalam  meningkatkan kesadaran para pengendara agar taat aturan dan tertib berlalu lintas," ucap Radhika.

Kasat juga menambahkan bahwa pelaksanaan razia ini telah rutin  dilakukan di kawasan Pidie dan Pidie Jaya, namun tiap saat ada saja pengendara yang masih melanggar lalu lintas, bahkan masih banyak. Baik kenderaan roda dua maupun kenderaan roda empat ke atas.

"Intinya, masyarakat kita masih belum begitu sadar akan lalu-lintas dan bahaya dari kecelakaan," timpal kasat Radhika.

"Untuk itu, kita berharap para pengendara ranmor agar segera menyadari dan mentaati aturan lalu-lintas demi kenyaman berkendara dan bahaya kecelakaan lau lintas," pungkas kasatlantas Pidie/Pijay.

Popular Posts