82 Pejabat Disdukcapil Dinkes Kota Bandung Dilantik.



Bandung, Media Advokasi -, Sebanyak 82 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dilantik Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Jumat (4/1/2019), di Ruang Serbaguna Balai Kota Bandung.


Pelantikan dihadiri Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Pada pelantikan tersebut, empat pejabat struktural Disdukcapil mengalami rotasi dan promosi. Jabatan-jabatan baru tersebut, yaitu Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian, Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk, serta Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

Sedangkan di Dinkes, dua pejabat struktural yang dilantik adalah, Kepala Seksi Pelayanan Primer dan Tradisional serta Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa. Masih di jajaran Dinkes Kota Bandung, wali kota mengangkat 76 dokter dan dokter gigi dalam jabatan Kepala UPT Puskesmas di Kota Bandung.

Dalam sambutannya, wali kota meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung khususnya para pejabat yang baru dilantik, untuk selalu bersikap adil dalam menjalankan tugas. Keadilan itu harus tercermin dalam setiap perbuatan sehingga muncul rasa kepercayaan dari masyarakat.

Selain soal keadilan, wali kota juga menegaskan kepada para ASN untuk menjaga integritas. Jangan sampai para abdi negara ini menggadaikan nama baik institusi untuk kepentingan personal.

“Saya berharap kita semua menjaga integritas, salah satunya hadirkan rasa keadilan di Bandung ini,” pesannya.(yon/dpn)

Popular Posts