Waka Polres Bener Meriah Lakukan Pemeriksaan Senpi Milik Personil Anggota Polres.



Bener Meriah, Media Advokasi -, Dalam mengantisipasi penyalahgunaan senjata api jenis Revolper, dalam hal ini Waka Polres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arif,SIK bersama Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam), melakukan pemeriksaan senpi milik anggota, kegiatan tersebut dilakukan usai pelaksanaan apel pagi, sekitar pkl.09.00 Wib.senin”(17/12/2018)

Wakapolres Bener Meriah Kompol Benny Miniani Arif, SIK yang memimpin langsung pengecekan senjata tersebut mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan pihaknya untuk mengetahui kondisi kelayakan dan kebersihan senjata api yang dimiliki oleh personil di jajaran Polres.

personil polri itu hanya boleh menggunakan senjata untuk membela negara dan ketika melindungi masyarakat,” kata Wakapolres di sela-sela pengecekan senjata yang dilakukan di halaman Mapolres setempat".

Lebih lanjut, beliau juga menjelaskan bahwa yang berhak memegang senjata api adalah yang memiliki kemampuan pengendalian diri yang baik, berkomunikasi yang baik dan menyesuaikan diri dengan baik.

menurutnya, ketiga syarat itu sangat penting dimiliki para petugas yang memiliki senjata api. Sebab jika senjata tersebut dipegang orang yang tidak memiliki ketiga kriteria dimaksud, maka senjata api dapat dipastikan akan digunakan secara asal-asalan.

“polisi yang membawa senjata juga harus pintar mengendalikan emosinya. Kita tidak mau hanya karena emosi sesaat, mereka menggunakan senjata untuk hal kepentingan pribadi yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” tegas Wakapolres bener meriah Kompol Benny miniani Arif,SIK.(mahendra)

Popular Posts