UPTD Puskemas Perawatan Tanoh Alas Kab Aceh Tenggara Sepi Tanpa Petugas.



Aceh Tenggara, Media Advokasi -, Puskesmas Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara, merupakan Puskesmas rawat inap, akan tetapi kondisi puskesmas sepi tanpa satu orang pun petugas yang ada disitu, hal tersebut dikatakan Junaidi Ketua Tim Perkumpulan Pemantau Uang Negara (P-PKN) pada Media Advokasi Senen (17/12) di Kantor sekretariat P-PKN, Desa Pulonas Baru, Mengatakan, Senen siang Tim P-PKN hendak melakukan konvirmasi dengan Kapus, namun apa yang didapati, tidak ada satu orangpun yang ada di puskesmas tersebut.


Usahkan petugas puskesmas bahkan petugas piket maupun tidak berada ditempat, hampir setiap ruangan didatangi namun tidak satu petugaspun ditemui didalam ruangannya, hanya dua pasien yang ada di ruangan berbeda di temani pihak keluarga pasien, keluarga pasien ketika ditanya Tim p-pkn, pada kemana petugas puskesmas, tadi ada tapi sudah pulang semua, padahal kita ke puskesmas tersebut lebih kurang jam 14. 48 Wib, jadi jadi jam istirahat sudah habis.


Junaidi tidak pungkiri, memang ada perumahan dokter dan petugas lainnya didalam komplek puskesmas, akan tetapi kenapa bisa terjadi petugas puskesmas tidak berada ditempat satu orangpun, apabila ada sipatnya pasien yang sedang dirawat, maupun pasien yang masuk sifatnya memergency, siapa yang melakukan tindakan penanganan medis, kemana mau menghubungi mereka.

Hal seperti ini perlu menjadi perhatian khusus kepada Raidin Pinim Bupati Kabupaten Aceh Tenggara, dan Kepala Dinas Kesehatan, dalam mengangkat kepala puskesmas agar benar benar  mempunyai potensi dan rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap tugasnya sebagai kepala puskesmas, karena tidak menutup kemungkinan disiplin bawahan bergantung kepada pimpinan, jadi apabila bawahan tidak disiplin bisa jadi kepalanya juga demikian, ungkap junaidi. (IZ)

Popular Posts