Stop Politisi Agama, Awal Perpecahan Bangsa, Mahasiswa Deklarasi kan Ini

Ciputat, Media Advokasi - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (DEMA FEB) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta UIN JKT menyelenggarakan kegiatan dialog dan seminar kebangsaan, mengangkat tema "Ukhuwah Islamiyah Dalam Bingkai Kebangsaan" yang diselenggarakan diruang teater lt.5 Fakultas Ekonomi Bisnis dan rencananya besok akan menghadirkan narasumber tokoh Muhamadiyah. Jum'at 30 November 2018 Ciputat, Tangerang Selatan.

Dr.Jaja Nurjanah selaku PP Muhammadiyah mengatakan kegiatan ini sangat positif ketika diselenggarakan dengan tema diskusi dan dialog kebangsaan pertama, selaku civitas akademika cukup relevan ketika  mengupas secara tuntas persoalan-persoalan bangsa saat ini dalam forum intelektual. Kedua memang persoalan ukhuwah hari dikalangan umat islam lagi ada guncangan kecil yang kemudian menimbulkan hambatan-hambatan bagi pembangunan bangsa dari segala sektor. Maka dari itu kami kira dengan adanya dialog kebangsaan ini kami berharap bisa memberikan aura positif minimal bagi kondisi bangsa saat ini. "Ungkap Ikhsan"

Kemudian mudah-mudahan acara ini memberikan dampak positif bagi kita semua khususnya para pemuda dan mahasiswa selaku generasi penerus bangsa yang nantinya tidak menutup kemungkinan akan mengalami hal yang sama seperti situasi saat ini. "Sambungnya"

Kemudian Endang Mintarja selaku PD Muhammadiyah Tangerang Selatan manyampaikan bahwa adanya diskusi ini arahnya untuk persatuan, kebinekaan yang mana kami semua berharap tidak ada satu upaya dari pihak manapun melakukan politisasi agama yang nantinya menimbulkan perpecahan bangsa. Stop Politisasi Agama, berpolitik berdasarkan agama yes tapi agama sebagai alat politik jangan karena itulah yang menimbulkan perpecahan dalam ukhuwah. "Tegasnya"

Senada dengan Khaidar Ibrahim selaku ketua pelaksana mengatakan "persiapan kegatan hampir 100 persen dan mudah-mudahan acara ini bisa terselenggara dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi seluruh elemen civitas akademika UIN Jakarta dan masyarakat Indonesia tentunya. Kemudian acara ini terbuka untuk umum dan insyallah akan dihadiri oleh para aktivis mahasiswa yang beraktualisasi dikampus UIN Jakarta. "Tutupnya"

Selanjutnya acara  digelar pada Jum'at, 30 November 2018 di ruang teater lantai 6 fakultas ekonomi dan bisnis UIN Jakarta Ciputat Tangerang Selatan. Kegiatan dihadiri oleh seluruh elemen mahasiswa dan para pemuda, sekitar ratusan peserta.

(FH)

Popular Posts