Satgas Operasi Amole III, Kapolda Jabar Lepas Satu Kompi Personel BKO Ke Papua

Kapolda Jabar Lepas pasukan BKO ke Papua
Bandung, Media Advokasi-Kapolda Jabar Melepas personel Satbrimob Polda Jabar untuk BKO Polda Papua dalam rangka Pengamana Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia yang tergabung dalam Satgas Operasi Amole III Tahun 2018, pelepasan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jabar, Jum’at (30/11/2018)
Kapolda Jabar Lepas pasukan BKO ke Papua

Dalam sambutannya Kapolda jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si mengatakan bahwa  Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya ancaman, gangguan Kamtibmas terhadap Obyek Vital Nasional dan obyek tertentu, maka Polri sebagai alat negara pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Beliau juga menyampaikan  beberapa aspek yang harus di pedomani yaitu  pertama  aspek geografis, daerah penugasan di papua sebagian besar merupakan daerah perbukitan, serta memiliki iklim yang sangat berbeda dengan daerah jawa barat ini.

Yang kedua aspek kultur, wilayah papua yang memiliki multi etnis dan lintas negara, dengan budaya organisasi dan budaya masyarakat yang sangat komplek, memiliki perbedaan cukup signifikan dengan jawa barat, seperti cara dan pola hidup, maupun tradisinya. ingatlah bahwa, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, untuk itu kalian harus menghormati adat istiadat yang berlaku di wilayah penugasan.

Selain itu dalam penugasan beliau mengingatkan agar senantiasa memelihara dan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, sebagai sumber kekuatan dan inspirasi dalam pelaksanaan tugas, bekerjalah dengan ketulusan dan keikhlasan.

Serta Jaga kekompakan dan tetap solid serta jaga marwah nama baik polda jabar serta hindari sikap serta tindakan yang tidak mencerminkan karakter dan jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,

“Niatkan setiap langkah saudara bertugas sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. sebagaimana pesan presiden republik indonesia bapak ir.  h. joko widodo, bahwa “polisi bukan sekadar profesi, tapi juga sebuah jalan untuk mengabdi”. Ungkap kapolda jabar

“ Dan yang paling penting , Dalam setiap pergerakan, agar senantiasa mempedomani SOP yang berlaku, peka dan responsif terhadap situasi yang berkembang, serta selalu bergerak dalam ikatan pasukan,  Jalin hubungan yang harmonis dengan kepolisian setempat serta instansi terkait dan masyarakat pribumi, sehingga dapat menjaga citra positif polri pada umumnya, dan satbrimob polda jabar pada khususnya” tegas kapolda jabar(yon/Hum.Polda-Jbr)

Popular Posts