Said Fadhil, SIP. MM Jadi Pemateri Diklat Dalam Meningkatkan Kompetensi PNS Pijay 


Said Fadhil, SIP. MM sedang memberi arahan
Pidie Jaya, Media Advokasi - BPK SDM gelar Pelatihan Diklat Pengembangan Kompetensi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, yang dilaksanakan selama 4 hari, yang dimulai tanggal 10 Desember dan ditutup hari ini, 13 Desember 2018.

Para peserta sedang khidmat ikuti pelatihan kompetensi

Acara pelatihan yang digelar di lantai 3 kantor bupati Pidie Jaya diikuti oleh puluhan PNS, mulai dari kasubag, kabid, Kasi dan Pegawai dari Sekretariat.

Pemateri utama dalam acara pelatihan tersebut adalah Said Fadhil, SIP, M.M dari Lembaga Admitrasi Negara (LAN) Aceh. mengupas tema "Para PNS Harus Mampu Menguasai Skill Dibidanngnya Masing-Masing Dengan Cara Meningkatkan Keahlian Hingga Memiliki Kompetensi Sebagaimana Diharapkan."

Dalam wawancara singkat dengan pemateri uatama disela-sela istirahat, Said Fadhil, SIP. MM kepada awak media menjelaskan betapa pentingnya setiap PNS harus memiliki skill yang berkopetensi.

"Setiap PNS, apalagi para kasubag, kabid dan KASI harus menguasai skill sebagaimana jabatan dan fungsinya. Walau kita akui terkadang para bawahan lebih berkompetensi daripada atasan. Tapi perlu diketahui dengan adanya Diklat seperti ini secara bertahap, kita harapkan para PNS memiliki skill yang mantap. Apalagi acara acara Diklat seperti ini dilaksanakan dengan menggunakan uang negara," ungkap Said Fadhil.

"Selain itu, para PNS yang telah sukses belajar lewat duplikat yang dilaksanakan di Pidie Jaya, lalu tiba-tiba dia dimuatasi (pindah) ke intansi lain atau ke daerah lain (kabupaten), maka bagi dia wajib datang untuk mengajari ilmunya itu kepada para ASN Pijay. Sebab dia masih memilik andilnya disini, yaitu ilmu yang dia peroleh itu didapatkan dengan uang (dana) yang ada di Pidie Jaya, sekalipun secara administrasi dia bukan lagi Pejabat di Pijay," lanjut Said Fadhil.

Popular Posts