Ribuan Warga Desa Bungursari Purwakarta Laksanakan Pemilihan Bamusdes.

Foto bersama; sejumlah calon anggota Bamusdes/BPD di tingkat desa Bungursari Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, dilaksanakan pada hari Minggu, (23/12/2018) bertempat di aula Kantor Desa.

Purwakarta, Media Advokasi -, 3200 warga di desa Bungursari Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, Minggu (23/12/2018), laksanakan pemilihan Badan permusyawaratan desa (Bamusdes/ BPD).

Pemilihan Bamusdes tersebut,  dengan cara menuliskan nomor calon, yang dimana di masing-masing Kedusunan ada sebanyak 2 orang perwakilan calon, sementara itu untuk wilayah di Bungursari ada sebanyak tiga Kedusunan, tutur, Udin Haerudin Kades Bungursari ketika ditemui oleh media advokasi.com, Minggu (23/12/2018) saat di aula kantor desa.

Dalam proses pemilihan Bamusdes ini, langsung di pantau oleh Drs. Nurfalah Plt. Camat dan Muslim Kasi Tapem Kecamatan Bungursari.

Sementara itu menurut Sadi Sekdes Bungursari, ini merupakan pembelajaran dan pemahaman tentang pelaksanaan pemilihan bagi Badan permusyawarahan desa (Bamusdes/BPD), dimana mereka nantinya juga pada tanggal 17 April 2019  akan mengikuti pelaksanaan pesta demokrasi di Pileg dan Pilpres tahun 2019, sebutnya.

Seluruh warga yang telah memiliki hak pilih, diwajibkan untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS), dan kepada warga masyarakat yang tidak mendapatkan surat panggilan pun, tetap dapat hadir ke TPS, untuk memilih. Hal tersebut juga sudah di umumkan kepada warga masyarakat, melalui RT nya masing-masing, agar dapat memenuhi kewajibannya pada pemilihan di hari ini," ujarnya.

Sementara itu, menurut Drs. Nurfalah Plt Camat Bungursari, dalam sambutannya mengatakan bahwaPelaksanaan pemilihan Bamusdes ini, di laksanakan serentak di seluruh wilayah di Kabupaten Purwakarta.

"Berdasarkan hasil keputusan dari Dinas Pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, serentak kegiatan seperti ini diselenggarakan, dan diberikan waktu hingga maksimal sampai tanggal 27 Desember 2018 ini untuk pelaksanaan pemilihan Bamusdes/BPD, pungkas Nurfalah. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts