Proses Pilkades Serentak di Sarah Mane Berjalan Lancar dan Aman.

Mantan kades Sarah Mane, Khairuddin memperlihatkan dua kandidat calon kades Sarah Mane.

Pidie Jaya, Media Advokasi -, Proses pemilihan kepala desa serentak kabupaten Pidie Jaya yang melibatkan 195 calon dari 81 desa, sala satunya adalah gampong Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya berjalan aman dan lancar, Selasa, 18/12/2018.


Tgk Azhari, pemilih pertama pada pilkades Sarah Mane.

Dua calon yang maju sebagai calon orang nomor satu di Sarah Mane adalah, M. Siddiq dengan  nomor urut 1 (satu)  dan Safwadi, nomor urut dua (2). Mereka duduk santai di meja calon kades.

Salah satu pemilih yg telah menentukan hak pilihnya dan menempelkan ujung jari sebagai bukti telah memilih yg disaksikan petugas, Umar SRM.

Mantan Keuchik Desa Sarah Mane, Khairuddin, dihadapan para pemilih memohon maaf atas masa jabatannya satu priode ke belakang dan mengharapkan para penduduk Sarah Mane untuk memilih geuchik pada hari ini sesuai dengan kata hati nuraninya tanpa ada paksaan. Semoga saja, siapa yang terpilih nantinya akan membawa Sarah Mane lebih baik lagi.

"Saya harapkan siapa saja yang terpilih nantinya akan menjadi harapan masyarakat dalam mengembankan tugasnya sebagai kepala desa sesuai dengan visi misinya yang telah dipaparkan kepada masyarakat. Saya berharap agar ke depan Sarah Mane akan lebih maju lagi," ucap mantan geuchik.

Sementara kedua pasangan calon yang dikonfirmasi sebelum pemilihan berlangsung, menagatakan bahwa mereka akan menyerahkan diri kepada Allah tentang hasil pemilihan hari ini.

Ketua PPS Pilkades Sarah Mane, Syawaluddin kepada media ini menjelaskan dari 167 calon yang berhak memilih pada hari ini berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilkades, dengan jenis kelamin 84 perempuan dan 83 laki-laki.

"Dari total pemilih sebanyak 167 pemilih, juga ada dua (2) pemilih yang sudah lanjut usia dan satu (1) orang dalam keadaan sakit.

Proses pemilihan dikawal ketat oleh hansip, pihak kepolisian dan juga seorang Babinsa.

Proses pemilihan telah selesai jam 10.30 WIB, tinggal menunggu pembukaan Tong Suara, sesuai aturan akan dibuka jam 14.00.

Popular Posts