Plt Bupati Bener Meriah Hadiri Pelaksanaan Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Takim(BKMT)



Bener Meriah, Media Advokasi - Dalam rangka dilaksanakan kegiatan pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Kecamatan Pintu Rime Gayo, yang bertempat dimasjid Nurul Hikmah Kp. Perdamaian Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Rabu 12-12-2018

Tampak hadir dalam acara tersebut. Plt Bupati Bener Meriah, Tkg H.Sarkawi. Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Abu Sejarah,Dandim 0106/Ateng yang di wakili Mayor Kav Ridwan  Sulaiman, Danyonif 114/SM Letkol Inf Valyan Tatyunis,kepaladinas syariat islam yang di wakili tgk Hamdani, Ketua MPU Kab.Bener Meriah, Kepala kemenag bener meriah, Danramil pintu rime gayo kapten inf Aef muhkran khalit, Camat Pintu Rime Gayo Samusi purnawira dade ,SIP. MSI, penceramah Dr.Tgk.H. ZAKIUL FUADY.Lc. MA, mukim Datu derakal Kec.Pintu rime gayo , para Reje Se Kecamatan Pintu Rime Gayo , Ibu-Ibu Pengajian BKMT(Badan Kontak Majelis Taklim)Se- Kecamatan Pintu rime gayo dan para tamu undangan.

sambutan Camat Pintu Rime Gayo menyampaikan kami mengucapkan selamat datang Kepada Bapak Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah beserta rombongan dan juga para tamu undangan di Kampung Perdamaian Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah dalam rangka BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) yang rutin dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bener Meriah dimana dalam pelaksanaan BKMT ini, dapat menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat khususnya di Kecamatan Pintu Rime Gayo ini dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah,juga masyarakat pada umumnya, dalam kesempatan ini dapat kami laporkan Kepada Bapak Bupati Kabupaten Bener Meriah bahwa Kecamatan Pintu Rime Gayo terdiri dari kemukiman dengan jumlah 2 dan 25 Desa,serat 2 desa masih kategori persiapan, Kecamatan Pintu Rime Gayo di huni oleh masarakat yang majemuk namun hidup dengan rukun sehingga Misi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang harmoni sudah terwujud.

Sementara itu  Plt Bupati Kabupatan Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi dalam sambutanya menyampaikan," pertama-tama kami sangat senang bisa bersilaturahmi kembali dengan bapak ibu sekalian dalam kegiatan BKMT di Kampung Perdamaian, melalui kegiatan ini kami mengharapkan organisasi BKMT dapat terus eksis di masyarakat, dan mampu menjadi wadah kegiatan positif masyarakat khususnya di bidang keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan, BKMT adalah agenda bulanan di Kab.Bener Meriah dan intinya adalah siratirahmi antaran masarakat dengan pimpinan dari mulai camat sampai dengan tiangkat kabupaten,antara satu dengan yang lain bisa saling membagi ilmu baik di bidang Agama sesama umat Islam baik dari melalui pengajian di Kampung-Kampung maupun dakwah dakwah Islam lainya. bkmt juga menjadi wadah silaturahmi antara kita, untuk saling urum pendapat dan memberikan solusi untuk setiap permasalahan yang terjadi di daerah kita", tuturnya.

Lanjut lagi,"visi Bupati Bener Meriah adalah Bener Meriah yang Islami, Harmoni, maju dan sejahtera, untuk itu mari kita mendukung Bupati agar terwujud visi ini, contohnya adalah dengan memberantas tempat-tempat maksiat,memberantas tempa penjualan miras dan narkoba. tantangan kedepan yang harus dihadapi BKMT Kecamatan adalah, ikut berkiprah mengatasi krisis akhlak dan moral generasi muda serta menangkal pengaruh aliran sesat yang berkembang di masyarakat dengan kegiatan dakwahnya, kepada kepala kampung untuk selalu mengelola dana desa dengan baik dan benar, agar tidak terjadi penyimpangan,satukan tekat untuk membantu masyarakat kita, setiap program harus sependapat dengan seluruh masyarakat nya",ungkap Plt Bupati Bener Meriah Tgk,H.Sarkawi.(Bakri)

Popular Posts