Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Serahkan DIPA Kepada Sejumlah KPA.



Bener Meriah, Media Advokasi -, Plt Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi menyerahkan (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) DIPA kepada sejumlah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada acara penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran petikan tahun anggaran 2019 dan penandatanganan pakta  integritas tingkat satuan kerja lingkup KPPN Takengon di Aula Setdakab setempat, Kamis (27-12-2018)

Adapun instansi penerima DIPA Tahun Anggaran 2019 diantaranya adalah, KPA Kejaksaan Negeri Bener Meriah. KPA Polres Bener Meriah. KPA Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong. Mahkamah Syariah. KPA Kelompok Kementerian Agama. KPA Bandar Udara Rembele.

Plt Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan, hari ini kita menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2019 kepada para satuan kerja terkait yang ada di Kabupaten Bener Meriah. “Dengan diserahkannya DIPA Tahun Anggaran 2019 ini, kami berharap pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih tepat waktu, lebih merata, dan memberikan dampak multiplikasi (multiplier effect) yang lebih besar untuk pembangunan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Bener Meriah”.Ucap Tgk. H. Sarkawi.

Plt Bupati Bener Meriah itu menambahkan, penyerahan DIPA ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019 yang telah disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat bersama Pemerintah. “Penyerahan DIPA Tahun 2019 ini sengaja dilakukan lebih awal, agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya”. Terang Tgk. H. Sarkawi.

Diakhir arahannya Tgk. H. Sarkawi mengatakan, DIPA memiliki informasi yang komprehensif mengenai outcome dan output yang menjadi target masing-masing satuan kerja sesuai dengan rencana kerja pemerintah dan prioritas pembangunan daerah, indikator kinerja dari setiap satuan kerja dan besaran alokasinya, sesuai dengan kebutuhan masing-masing satuan kerja.

Sebelumnya Kepala KPPN Takengon Rusli menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah atas keberhasilannya ditahun ini menerima Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan “tentu saja hal ini tidak gampang untuk diraih, dan jadi tugas bersama agar dapat dipertahankan untuk tahun-tuhun berikutnya. (Mahendra)

Popular Posts