Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0106/Ateng Gelar Karya Bhakti TNI



Takengon Media Advokasi - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ( HJK ) Tahun 2018, Kodim 0106/Ateng, Koramil dan Pos Ramil Se-jajaran menggelar Karya Bhakti TNI secara serentak disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah maupun Bener Meriah, Senin ( 03/12 ). seperti yang dilaksanakan oleh Makodim Ateng diwilayah binaan Koramil 13/Btg yaitu membersihkan fasilitas umum di Masjid Baitul Hakim Kp. Dedamar Kec. Bintang.

Dandim Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo melalui Pasiter Lettu Inf Rudi Andoko mengatakan, Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat adalah hari khusus Korps Infanteri TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, untuk mengenang sejarah Pertempuran Ambarawa yang berhasil dimenangkan oleh Tentara Keamanan Rakyat ( TKR ) atau sekarang TNI dari tentara sekutu.

Kegiatan karya bhakti TNI ini merupakan salah satu metoda Pembinaan Teritorial ( Binter ) yang melibatkan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara dalam membantu penyelenggaraan kegiatan kemanusiaan untuk menangani masalah-masalah sosial, baik itu permintaan instansi terkait atau inisiatif sendiri yang dilaksanakan secara bersama-sama tanpa mengabaikan kesiapan satuan, Tutur Pasi Teritorial.

Selanjutnya Pasiter mengharapkan, sesuai tulisan di spanduk "TNI-AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat", karya bhakti ini juga dapat untuk memberdayakan wilayah pertahanan khususnya di darat dan sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, TNI berasal dari Rakyat, mengabdi untuk Rakyat dan kembali kepada Rakyat, permasalahan Rakyat adalah permasalahan TNI.

Tanpak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 13/Btg Kapten Inf Siddik, Kapolsek Bintang Ipda Akup Gajah, Reje Kp. Dedamar Alifudin SH dan diikuti oleh 70 Orang Prajurit TNI, baik personil Kodim maupun Koramil, Polri 5 Orang serta masyarakat 40 Orang.(mahendra)

Popular Posts