Pemdes Cibungur Purwakarta Swadaya Bangun Jaling.

Pemerintah desa Cibungur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, tingkatkan kualitas Jalan lingkungan untuk permudahkan akses mobilitas warga untuk menunjang perekonomian, mengandalkan Dana desa (DD) 2018.

Purwakarta, Media Advokasi -, Pemdes Cibungur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat, mulai tingkatkan kualitas Jalan lingkungan (Jaling) di kampung Cibungur RT. 07/03.


Peningkatan tersebut menurut Drs. H. Anwarudin Kades Cibungur, sepanjang 280 meter dan lebar 2 meter, memanfaatkan anggaran bantuan dari Pemerintah Pusat yakni Dana desa (DD) tahun 2018, pada tahap ketiga.

"Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara dua desa, yakni  RT 13/ 04 dan RT 07/03 di desa Cibungur ke kampung Cikiara desa Wanakerta Kecamatan, untuk mempermudahkan akses penghubung antara perkampungan dan mempermudah akses perekonomian warga dan di bangun secara swadaya masyarakat," tuturnya kepada media advokasi.com pada saat ditemui di lapangan, Kamis (20/12/2018).

Diharapkan setelah selesai dibangun Jaling tersebut, untuk mobilitas warga, menunjang serta mempermudahkan akses warga tatkala ada warga yang sakit ataupun melahirkan juga menjadi mudah. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts