Pemda Bener Meriah Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Aceh.


Banda Aceh, Media Advokasi -, Dalam rangkaian acara peringatan Ke- 14 tahun Gempa dan Tsunami Aceh, Pemerintah daerah Bener Meriah menerima Piagam Penghargaan atas konsistensi Pengembangan Wisata Daerah dari Pemerintah Aceh, Rabu (26/12/2018).



Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT. dan diterima  oleh Sekretaris Daerah Drs. Ismarissiska, MM yang hadir mewakili Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi bertempat di Masjid Tgk Chik Mahraja Gurah, Gampung Lamlumpu Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar.



Sebelumnya dalam laporannya  Plt. Kepala Dinas Pariwisata Aceh Amiruddin menjelaskan, bahwa dalam peringatan Gempa dan Tsunami Ke 14 ini, Pemerintah Aceh akan memberikan piagam penghargaan kepada enam Kabupaten/Kota yang sangat serius mengembangkan wisata guna kemajuan Pariwisata Aceh, sehingga pemberian piagam penghargaan ini merupakan bentuk Apresiasi Pemerintah Aceh terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota, yang nantinya akan langsung diberikan oleh Plt. Gubernur Aceh.

Adapun Kabupaten Kota yang menerima penghargaan antara lain Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Simeulu,Kota Banda Aceh, kota Langsa dan kota Sabang.

Agenda tahunan Pemerintah Aceh ini di hadiri oleh para Pejabat Forkopimda Aceh, Bupati dan Walikota Se-Aceh, perwakilan negara Jepang, para Kepala SKPA, tokoh Agama dan ribuan masyarakat Aceh yang memadati halaman Masjid.

Mengakhiri Acara ceremonial ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA selama kurang lebih 60 menit.(mahendra)

Popular Posts