Patuhi Norma Hukum Ciri Loyalitas Prajurit Kowad.



Bandung, Media Advokasi -, Kasdam III/Siliwangi menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kowad ke-57, di Gedung S. Parman Pusdikpom Cimahi, (27/12/2018)

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA, M.Sc, M.Phil, Ph.D pada sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc mengucapkan Selamat Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Darat kepada seluruh anggota Kowad dimanapun berada dan bertugas.

“Saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD, ” ucap Kasad.

HUT Kowad ke-57 bertema Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD. Menurut Kasad tema ini merefleksikan komitmen yang kuat dari seluruh Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten, dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat kewanitaan.

“Loyalitas Prajurit Kowad hendaknya ditunjukkn melalui kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum yang harus ditegakkan dalam rangka mengemban tugas-tugas yang diberikan,” tandas Kasad.

Kasad menambahkan, pengabdian Kowad untuk institusi TNI AD serta bangsa dan negara akan menjadi utuh bila direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior dan junior dalam peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Syukuran HUT Kowad ke-57, ditampilkan juga beberapa atraksi diantaranya, Rampak Kendang, Gemu Mumere. Ada juga Angklung penampilan dari Paguyuban Purnawirawan Kowad Jabar dan Banten.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota Kowad yang berprestasi diantaranya, Sertu (K) Adylia Safitri Juara 1 Air Pistol Women Team Surabaya Open 2018, Sertu (K) Anita Sari Juara 1 Lomba :ari 10.000 M Porad VIII tahun 2018, Emma Anita Christianto Juara 1 estafet 4 x 400 M Mix Kejurnas Mix Kejurnas Senior 2018.

Kemudian, Serda (K) Mira Maryanti Juara 1 estafet 4 x 400 M Kejurnas Piala Panglima TNI Open, Sri Maya Juara Lari 400 M Piala Panglima TNI Open, Serda (K) Gusti Ayu. M Juara Estafet 4 x 400 M Relasi Singapura Open Mix Asian Games, Serda (K) Risna Oktavia meraih Juara 2 Medali Emas Panahan dan Serda (K) Bekti Ningsih Juara 1 Lari 1.500 M Panglima TNI.(yon/bb)

Popular Posts