Panitia Pemekaran CDOB Aceh Malaka, Siap Sambut Tim Komisi I DPRA di dua lokasi

Aceh Utara, mediaadvokasi.com-Panitia pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Aceh Malaka, melalui rilis juru bicaranya Tajuddin, S.Sos menyatakan bahwa siap menyambut kedatangan Tim Komisi I DPR Aceh yang akan meninjau kesiapan lokasi dan dukungan masyarakat dalam wilayah yang akan dimekarkan dari Kabupaten induknya Aceh Utara.

Pernyataan ini merupakan kesepakatan bersama antar unsur masyarakat yang terdiri dari Mukim, Ketua Forum Geuchik dan Underbow Tim Pemekaran Aceh Malaka serta Para Kepala Puskesmas dalam Kecamatan Dewantara, Muara Batu, Sawang, Banda Baro, Nisam dan Nisam Antara yang disepakati dalam rapat konsolidasi yang diadakan di El-Mansyur Coffe, Paloh Lada, 08/12/18.

Dalam rapat konsolidasi yang menghadirkan Ketua Panitia Pemekaran Aceh Malaka, Prof. A. Hadi Arifin, Sekretaris Drs. Marzuki Abdullah dan Ketua Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP-PAM) Muslim Syamsuddin, ST, MAP sebagai moderator.

Prof A. Hadi Arifin menyampaikan bahwa kunjungan tim Komisi I merupakan perwujudan dari janji yang telah disampaikan Komisi I DPR Aceh melalaui Ketuanya Azhari Cage dalam pertemuan Tim Pemekaran Aceh Malaka di ruang serba guna DPRA pada tanggal 13 November 2018 di Banda Aceh, maka kunjungan ini akan sangat menentukan disetujui atau tidaknya pemekaran Aceh Malaka.

Ketua GP-PAM Muslim Syamsuddin menambahkan bahwa  kunjungan ini merupakan titik nadir dari serentetan perjuangan yang telah kita tempuh bersama sejak tahun 2007, maka mari kita mempersiapkan diri dan lokasi yang layak untuk menjadi ajang pertemuan yang akan digelar di dua titik dalam kawasan Aceh Malaka pada hari Selasa Tanggal 11 Desember 2018.

Kunjungan yang diawali dengan surat dari DPR Aceh Nomor 150 yang berisikan pemberitahuan tentang kunjungan terkait dengan rencana Pemekaran Kabupaten Aceh Malaka tertanggal 07 Desember 2018 kepada Panitia Khusus Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Aceh Malaka dengan jumlah anggota Tim 12 orang, sebut Muslim Syamsuddin.

Lebih jauh Jubir Aceh Malaka, Tajuddin, S.Sos menyebutkan bahwa peserta konsolidasi menyepakati lokasi pertemuan pertama pada hari Selasa, Tanggal 11 Desember 2018 akan diadakan di Kecamatan Muara Batu, pukul 09:30 WIB dan dihadiri oleh Ketua Forum Geuchik, Geuchik, Tuha Peut, Mukim, Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Unsur Pemuda, Seluruh Underbow Tim Pemekaran Aceh Malaka dan Anggota Dewan dari Kecamatan Maura Batu, Dewantara dan Sawang.

Sementara pertemuan kedua akan dilaksanakan di Kecamatan Nisam pada hari yang sama pukul 14:00 WIB, yang juga akan dihadiri oleh Ketua Forum Geuchik, Geuchik, Tuha Peut, Mukim, Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Unsur Pemuda , Seluruh Underbow Tim Pemekaran Aceh Malaka dan Anggota Dewan dari Kecamatan Nisam, Nisam Antara dan Banda Baro, sebut Jubir Aceh Malaka, sambil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dan menyukseskan acara tersebut. (T.Saifuddin Alba)

Popular Posts