Pangdam IM Berikan Pengarahan Kepada Ribuan Prajurit TNI dan Persit

Bener Meriah, Media Advokasi- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjend TNI Teguh Arief Indratmoko didampingi Ketua Persit KCK PD IM Ny. Cut Soraya Teguh Arief Indratmoko melaksanakan kunjungan kerja diwilayah Kodim 0106/Ateng untuk memberikan pengarahan kepada Ribuan Prajurit TNI dan Persit jajaran Korem 011/LW dan Brigif 25/Siwah yang bertempat di gedung Resi Kp. Wonosobo Kec. Wih Pesam, Kab. Bener Meriah, Senin ( 10/12/2018 ).

Dalam pengarahannya Pangdam IM menyampaikan visi misi yang terdiri dari empat suku kata yaitu “ Taqwa, Solid, Profesional dan Humanis”, Taqwa artinya menjalankan ajaran agama dengan benar sekaligus bisa berinteraksi dengan kearifan lokal Aceh yang religius, Solid berarti harus bersatu dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam melaksanakan tugas, Profesional yaitu melaksanakan tugas dalam koridor yang jelas, Humanis artinya menggunakan pendekatan dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Postur Tubuh yang harus dimiliki Prajurit  diantaranya program barbel tangan, push up, sit up, dumble, pull up, tangan berotot, tidak boleh gemuk, penampilan harus baik, selain itu jaga dan tingkatkan prestasi seperti anggota Kodim 0106/Aceh Tengah Praka Zulkarnaen yang mendapat Medali pada kejuaraan lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) Ke-28 di Malaysia dalam kategori menembak karaben, Tutur Pangdam IM.

Berikutnya Kata Pangdam IM, jaga keharmonisan rumah tangga dengan cara jangan menyimpan dendam ketika bermasalah, jangan menggunakan anak-anak atau cucu sebagai pion, jangan menyalahgunakan obat-obatan atau alkohol, sering makan bersama, jadilah pendukung keluarga, mensyukuri berkah yang didapat, lakukan ibadah bersama, dengan demikian maka, hidup akan terasa indah, nyaman, ayem dan tentrem sehingga kita semua akan berfikir sehat dan positif.

Sebagai penutup Pangdam IM menegaskan, terkait Pemilu 2019, baik Pilleg maupun Pilpres untuk setiap Prajurit harus bisa memegang teguh dan memedomani netralitas sebagai penjabaran maupun pelaksanaan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sehingga tidak ada toleransi bagi pelanggar, jika masyarakat menemukan ada oknum prajurit TNI yang tidak netral bisa melaporkannya kepada Satuan.

Tampak Hadir dalam dalam acara tersebut antara lain Irdam IM Kolonel Czi Firman Dahlan, Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto, Asren Dam IM Kolonel Arm Dedi Prihatmojo, Aspers Dam IM Kolonel Inf Agung Gunawan, Aslog Dam IM Kolonel Czi Bambang Karyawan Pinilih, Dampomdam IM Kolonel Cpm Zulkarnain SH, Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo, Danyonif R 114/SM Letkol Inf Valyan Tatyunis, Danyonif R 111/KB Letkol Inf Guruh, Danyonif R 113/JS Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo.(mahendra)

Popular Posts